TechnoBusiness News
Pendapatan Bersih Mitra Adiperkasa pada 2021 Capai Rp18,4 Triliun
Pendapatan bersih Mitra Adiperkasa sepanjang 2021 naik 24,1% menjadi Rp18,4 triliun.
Published
3 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Mitra Adiperkasa Tbk. (IDX: MAPI), peritel produk gaya hidup multikanal yang memasarkan lebih dari 150 merek kelas dunia di Indonesia, mengungkapkan bahwa kinerjanya selama 2021 cukup baik.
Penjualan produk di semua kanal, baik offline maupun online, di segmen department stores, specialty stores, dan food and beverage, menunjukkan pemulihan permintaan, terutama pada kuartal 4 sebelum munculnya varian Omicron.
Baca Juga: Kampus UMKM Shopee Malang Resmi Dibuka, Untuk Apa Saja?
Pendapatan bersih Mitra Adiperkasa pada kuartal 4/2021 melonjak 115,3% dibanding kuartal sebelumnya menjadi Rp6,3 triliun. Lonjakan itu membuat pendapatan bersih perusahaan sepanjang 2021 naik 24,1% dari Rp14,8 triliun pada 2020 menjadi Rp18,4 triliun.
“Kemampuan MAP dalam menjangkau konsumen melalui kanal yang beragam, dengan aneka kategori, merek, dan jaringan ritel yang luas, tidak tertandingi,” ujar Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communications, and Sustainability Mitra Adiperkasa.
Pendapatan Mitra Adiperkasa melonjak setelah memaksimalkan multikanal yang terintegrasi.
Selama kuartal 4/2021 Mitra Adiperkasa meluncurkan merek baru, antara lain Subway, FitFlop, dan Etude yang menjadi buruan konsumen di Jakarta. Perusahaan tersebut juga meluncurkan kanal digital baru untuk Lacoste, Converse, Bershka, dan Mango, menjadi total keseluruhan 21 kanal digital.
Kinerja Mitra Adiperkasa memang sempat terimbas pandemi COVID-19, tetapi, menurut COO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar, pengalamannya dalam meramu strategi pemasaran tidak perlu diragukan lagi.
Baca Juga: Pindah ke Menara Astra, Spire Indonesia Tapaki Spire Indonesia 2.0
“Mitra Adiperkasa cukup piawai dalam menghadapi setiap keadaan dan menangkap peluang pasar,” katanya. “Meski ada yang tutup, perusahaan tersebut lumayan aktif memunculkan merek-merek dan gerai-gerai baru di pasar Indonesia.”
Strategi memperkuat pemasaran melalui multikanal yang terintegrasi merupakan jalan bagi Mitra Adiperkasa untuk tetap eksis dan tumbuh di pasar. Jeffrey mengatakan kalau itu tidak dilakukan bisa jadi Mitra Adiperkasa yang perkasa akan tergilas oleh peritel milenial.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: Mitra Adiperkasa
You may like
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron
-
IBM AI in Action Report Identifies Key Characteristics of Businesses
-
Pengiriman Tablet Jelang Musim Liburan Secara Global Naik 11%