TechnoBusiness News
Pendapatan Telkom pada Kuartal 1/2022 Capai Rp35,2 Triliun
Pendapatan Telkom Indonesia sepanjang kuartal 1/2022 tercatat sebesar Rp35,2 triliun, tumbuh 3,7% dibanding setahun sebelumnya.
Published
3 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Telkom Indonesia Tbk. (IDX: TLKM, NYSE: TLK), perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Tanah Air yang sahamnya dimiliki negara, sepanjang tiga bulan pertama tahun ini berhasil membukukan kinerja keuangan yang positif.
Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pendapatan Telkom pada kuartal 1/2022 tumbuh 3,7% (YoY) menjadi Rp35,2 triliun dengan EBITDA (Laba Sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi) sebesar Rp19,4 triliun dan laba bersih sebesar Rp6,1 triliun.
Baca Juga: Digitalisasi Pengalaman Kerja Karyawan, Sari Roti Gandeng Darwinbox
EBITDA dan laba bersih Telkom tumbuh 3,1% dan 1,7% dari periode yang sama tahun lalu. Lini bisnis internet IndiHome dan layanan Digital Business Solution Telkomsel yang kian kuat masih menjadi mesin pertumbuhan pendapatan perusahaan.
Menurut Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom Indonesia, tahun ini Telkom akan lebih fokus mengakselerasi transformasi perusahaan menjadi digital telco. Untuk menyukseskan langkah itu, Telkom telah menyiapkan lima strategi utama.
EBITDA dan laba bersih Telkom tumbuh 3,1% dan 1,7% dari periode yang sama tahun lalu.
“Ada lima strategi utama yang ingin direalisasikan untuk memperkuat competitive advantages perusahaan, meningkatkan value creation bagi stakeholder, dan menudukung terwujudnya sustainable competitive growth,” ungkapnya.
Sayangnya, Ririek tidak merinci kelima strategi itu. Ia hanya menyatakan bahwa strategi yang diusung Telkom saat ini telah memperlihatkan hasil yang baik dan diyakini akan berdampak positif bagi perusahaan dalam 2-3 tahun ke depan.
Baca Juga: Hebat! Baru Didirikan, Atma Langsung Dapat Pendanaan US$5 Juta
Pada kuartal 1/2022, Telkom telah menggunakan belanja modal sebesar Rp5,7 triliun atau 16,3% dari total pendapatan untuk memperkuat infrastruktur jaringan dan pendukungnya demi meningkatkan kapasitas, baik pada bisnis fixed line maupun mobile, untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik pelanggan.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: Telkom Indonesia
You may like
-
Pullman Hotels & Resorts Reveals “The Transforming Room” Concept
-
Y&S Insights: Komparasi Implementasi 5G di Indonesia dan Negara-Negara Lain
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron