Connect with us

TechnoBusiness News

Pendapatan Telkom pada Kuartal 1/2022 Capai Rp35,2 Triliun

Pendapatan Telkom Indonesia sepanjang kuartal 1/2022 tercatat sebesar Rp35,2 triliun, tumbuh 3,7% dibanding setahun sebelumnya.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Telkom Indonesia Tbk. (IDX: TLKM, NYSE: TLK), perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Tanah Air yang sahamnya dimiliki negara, sepanjang tiga bulan pertama tahun ini berhasil membukukan kinerja keuangan yang positif.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pendapatan Telkom pada kuartal 1/2022 tumbuh 3,7% (YoY) menjadi Rp35,2 triliun dengan EBITDA (Laba Sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi) sebesar Rp19,4 triliun dan laba bersih sebesar Rp6,1 triliun.

Baca Juga: Digitalisasi Pengalaman Kerja Karyawan, Sari Roti Gandeng Darwinbox

EBITDA dan laba bersih Telkom tumbuh 3,1% dan 1,7% dari periode yang sama tahun lalu. Lini bisnis internet IndiHome dan layanan Digital Business Solution Telkomsel yang kian kuat masih menjadi mesin pertumbuhan pendapatan perusahaan.

Advertisement

Menurut Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom Indonesia, tahun ini Telkom akan lebih fokus mengakselerasi transformasi perusahaan menjadi digital telco. Untuk menyukseskan langkah itu, Telkom telah menyiapkan lima strategi utama.

EBITDA dan laba bersih Telkom tumbuh 3,1% dan 1,7% dari periode yang sama tahun lalu.

“Ada lima strategi utama yang ingin direalisasikan untuk memperkuat competitive advantages perusahaan, meningkatkan value creation bagi stakeholder, dan menudukung terwujudnya sustainable competitive growth,” ungkapnya.

Sayangnya, Ririek tidak merinci kelima strategi itu. Ia hanya menyatakan bahwa strategi yang diusung Telkom saat ini telah memperlihatkan hasil yang baik dan diyakini akan berdampak positif bagi perusahaan dalam 2-3 tahun ke depan.

Baca Juga: Hebat! Baru Didirikan, Atma Langsung Dapat Pendanaan US$5 Juta

Pada kuartal 1/2022, Telkom telah menggunakan belanja modal sebesar Rp5,7 triliun atau 16,3% dari total pendapatan untuk memperkuat infrastruktur jaringan dan pendukungnya demi meningkatkan kapasitas, baik pada bisnis fixed line maupun mobile, untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik pelanggan.

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Telkom Indonesia