Connect with us

TechnoBusiness News

Hebat! Baru Didirikan, Atma Langsung Dapat Pendanaan US$5 Juta

Atma langsung mengantongi modal senilai lebih dari US$5 juta dalam putaran pendanaan tahap awal.

Published

on

Atma Founders (Dari Kiri ke Kanan: Tim Young_ Susan Suhargo_ Edy Tan_ Chris Gunawan)

Jakarta, TechnoBusiness ID Atma, platform sosial pencarian kerja berbasis komunitas yang baru didirikan tahun ini, berhasil meraup lebih dari US$5 juta dalam pendanaan tahap awal (pre-seed funding) yang dipimpin AC Ventures dan diikuti oleh Global Founders Capital.

Selain investor korporasi, putaran pendanaan Atma yang melampaui target itu juga diikuti oleh beberapa pendiri dan pemimpin perusahaan seperti GoTo Group, Advance Intelligence Group, Ula, Lummo, Kopi Kenangan, Sampoerna Strategic, MMS Group, Xiaomi sebagai angel investor.

Baca Juga: Segera! 5 Fitur WhatsApp Terbaru: Kirim File Bisa Sampai 2 GB

Co-founder dan CEO Edy Tan mengatakan Atma didirikan dengan tujuan untuk membangun komunitas pencari kerja berpenghasilan menengah ke bawah terbesar dan teraktif di Indonesia; sehingga mendapatkan pekerjaan, pendapatan, dan kehidupan yang lebih baik.

Advertisement

Atma didirikan atas inspirasi dari dampak sosial yang diberikan oleh Gojek kepada 2,5 juta pengemudi di sektor informal. Edy Tan sendiri merupakan mantan Chief of Driver Gojek. Berbekal pengalamannya itu, ia lantas mendirikan Atma bersama para koleganya.

Para kolega Edy Tan yang ikut mendirikan Atma, yaitu Chris Gunawan, mantan co-founder RestoDepot dan Product Executive Vara; dan Susan Suhargo, mantan Strategic Initiatives Tencent dan Regional Marketing Gojek.

Atma didirikan atas inspirasi dari dampak sosial yang diberikan oleh Gojek.

Lalu, Tim Young, mantan investor di Atlas Asset Management dan Fixed Income Trader di HSBC; Monica Oudang, Ketua YABB, GoTo Foundation, dan mantan CHRO Gojek. Para pendiri yang sarat pengalaman itu tentu menjadi pemikat tersendiri bagi para investor.

“Lebih dari 100 juta pekerja aktif di kelompok berpenghasilan menengah ke bawah menghadapi inefisiensi yang signifikan dalam mencari pekerjaan yang tepat dan sesuai keahlian dan preferensi mereka,” ujar Michael Soerijadji, founder dan Managing Partner AC Ventures.

Baca Juga: Galaxy Racer Siap Ramaikan Pasar eSports Indonesia

Advertisement

Atma akan membantu pekerja dalam menemukan pekerjaan yang tepat dengan lebih mudah serta peluang pengembangan karier lewat sertifikasi atau pelatihan tambahan. Atma akan mendefinisikan kembali pengalaman mencari kerja dan membantu kandidat meningkatkan potensi mereka.

Dengan pendanaan yang baru saja diperoleh, Atma akan menggunakannya untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan, menjalankan strategi go-to-market, dan memperkuat tim yang diharapkan mencapai 100 orang hingga akhir tahun ini.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: AC Ventures

Advertisement