TechnoBusiness News
Mengungkap Kinerja Hisense, Sponsor Piala Dunia Qatar 2022
Kinerja Hisense tumbuh secara signifikan setelah mensponsori Piala Dunia.
Doha, TechnoBusiness ME ● Beberapa jam menjelang laga final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina melawan Prancis di Lusail Stadium, Doha, pada Minggu (18/12), Hisense menggelar “Hisense Global Partner Conference” di kota yang sama.
Gelaran konferensi Hisense bersama para mitra dari seluruh dunia itu menjadi lebih menarik karena bukan hanya membahas tentang strategi dan target kompetisi pasar, melainkan juga pencapaiannya selama ini, terutama menyangkut performanya setelah menjadi sponsor Piala Dunia.
Baca Juga: Platform E-Commerce Plugo Raih Pendanaan Seri A US$9 Juta
Hisense, merek elektronik dan telepon seluler yang berada di bawah naungan Qingdao China Prosperity State-owned Capital Investment Operation Group Co. Ltd. asal Shandong, Qindao, China, telah aktif mensponsori Piala Dunia sejak 2018 (Prancis).
Sama seperti Argentina yang berjuang keras untuk menjadi juara dunia tahun ini, Hisense juga ingin mencapai “To Be the Top Player “dengan tetap menjadi sponsor Piala Dunia berikutnya. Dalam paparannya, Chairman Hisense Dr. Lan Lin memperkuat misi itu.
“Kinerja Hisense secara keseluruhan telah mencapai level baru dengan pendapatan dari penjualannya yang diperkirakan meningkat dari US$18,1 miliar pada 2018 menjadi US$27 miliar tahun ini,” ungkap Dr. Lin menjelaskan tentang pengaruh sponsorship Piala Dunia terhadap Hisense.
“Kinerja Hisense secara keseluruhan telah mencapai level baru.”
Selain itu, lini business-to-business (B2B) Hisense secara bertahap menjadi sektor pertumbuhan baru bagi perusahaan dan, menurut firma riset Ipsos, turut meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) sebesar 10% setiap tahunnya.
Tidak hanya memoles mereknya, Hisense juga memperkuat jaringan riset dan pengembangan yang tersebar di 23 negara, basis produksi di 31 negara, dan 66 anak perusahaan yang menjadi basis perwakilan kantor pusat di luar negeri.
Pentingnya Citra Merek
Untuk lebih merangsang kinerja Hisense di pasar global, Dr. Lin menyampaikan ada tiga visi yang akan dijalankan, salah satunya membawa citra merek (brand image) Hisense ke tingkat yang jauh lebih tinggi dengan meningkatkan indeks merek global menjadi di atas 100 dalam tiga tahun.
Baca Juga: Madame Tussauds Singapore Hadirkan Patung Dewa Tipu Muslihat
“Dengan menumbuhkan citra merek, Hisense dapat tumbuh menjadi merek ternama dan mengamankan pertumbuhan berkelanjutan,” ungkapnya. “Untuk itu, Hisense akan memperkuat investasinya pada produk sesuai tren ‘hijau’ guna memoles kinerjanya.”
Jadi, pada intinya, kata Dr Lin, Hisense harus terus berupaya meningkatkan kinerjanya agar menjadi perusahaan dan merek terbaik. Hisense akan mengembangkan strategi pertumbuhan baru dengan menarik talenta terbaik demi menghasilkan produk terbaik.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ME ● Foto: Hisense