Connect with us

TechnoBusiness News

Penjualan TV Hisense per Desember 2022 Tertinggi di Dunia

Penjualan TV Hisense sepanjang 2022 menempati peringkat kedua di dunia.

Published

on

Presiden FIFA Gianni Infantino mengumumkan bahwa Hisense menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2022 Qatar.

Shenzhen, TechnoBusiness CN Hisense (SSE:600060; SEHK: 921; SZSE: 000921), produsen elektronik global yang berbasis di Qingdao, Shandong, China, per Desember 2022 berhasil mencatatkan volume penjualan TV terbanyak sejagat.

Baca Juga: Astra dan Toyota Bentuk Usaha Patungan Baru: Moda

Berdasarkan publikasi Hisense yang merujuk pada data lembaga riset pasar AVC Revo baru-baru ini, penjualan TV Hisense pada bulan terakhir tahun lalu itu mencapai 2,32 juta unit, terbanyak di dunia mengalahkan merek-merek lainnya.

Hisense sukses mencetak rekor tertinggi baru setelah per Januari-Oktober 2022 menempati peringkat kedua dalam penjualan TV di pasar global. Alhasil, penjualan TV Hisense berada di peringkat kedua sepanjang tahun dengan menguasai pangsa pasar sebesar 12,06%.

Advertisement

Kini, Hisense tampil di papan reklame dengan slogan “Hisense TV, TV No. 1 di Tiongkok, No. 2 di Dunia”.

Menurut penjelasan manajemen perusahaan, peringkat yang terus membaik itu didorong oleh meningkatnya penjualan TV Hisense di pasar luar negeri, terutama Eropa, Jepang, dan negara-negara berkembang, yang tumbuh 12,2% setahun.

Baca Juga: Gandeng Archipelago International, Strategi AirAsia Super App Perluas Portofolio

Kinerja penjualan TV yang bagus itu membuktikan strategi sponsorship pada FIFA World Cup 2022 tepat. Makanya, kini Hisense tampil percaya diri di papan reklame LED dengan slogan “Hisense TV, TV No. 1 di Tiongkok, No. 2 di Dunia”.

—Zhang Ju, TechnoBusiness CN Foto: Hisense

Advertisement