Pandu Adi Laras, CEO & CO Founder Broom, memberikan sambutan saat peluncuran BroomHive di Bekasi pada Kamis pekan lalu.
Bekasi, TechnoBusiness Auto ID●Broom.id, salah satu startup digital otomotif di Indonesia, pada Kamis (25/5) meluncurkan BroomHive, showroom mobil bekas pertamanya di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.
BroomHive seluas 9.280 meter persegi itu dihadirkan demi memudahkan akses pelanggan dalam menemukan mobil bekas yang dipasarkan oleh lebih dari 5.000 mitra yang tersebar di Jabodetabek, Jogja, dan Surabaya.
Claussen Sindhuwinata, COO Broom, dengan adanya BroomHive, konsumen tidak perlu berkeliling dari satu showroom ke showroom lain saat mencari mobil bekas karena bisa mengaksesnya secara online.
Advertisement
THE BEST ADVICE
“Ketika mengakses mobil melalui BroomHive, konsumen akan mendapatkan informasi dari ribuan mobil bekas secara transparan, baik merek, tipe, tahun pembuatan, maupun lainnya secara spesifik,” katanya.
BroomHive meningkatkan perputaran transaksi mobil bekas hingga 40%.
Selain itu, dengan BroomHive, konsumen akan mendapatkan harga sesuai dengan kondisi mobil tersebut. Jika berminat, konsumen dapat membayarnya dengan dua cara: tunai atau melalui leasing.
Jika umumnya showroom memerlukan waktu 4-5 minggu untuk bisa menjual satu unit mobil bekas, dengan BroomHive hanya 18 hari. Itu akan membantu para showroom mitra, pemilik mobil, dan pencari mobil.●
Advertisement
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Auto ID ●Foto: Broom