TechnoBusiness Auto
Startup Digital Otomotif Broom Luncurkan Showroom BroomHive
BromHive membantu showroom, pemilik, dan pencari mobil melakukan proses jual-beli secara lebih mudah dan cepat.
Bekasi, TechnoBusiness Auto ID ● Broom.id, salah satu startup digital otomotif di Indonesia, pada Kamis (25/5) meluncurkan BroomHive, showroom mobil bekas pertamanya di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.
Baca Juga: Sharp Luncurkan TV Sharp Aquos XLED 4K untuk Pasar Asia
BroomHive seluas 9.280 meter persegi itu dihadirkan demi memudahkan akses pelanggan dalam menemukan mobil bekas yang dipasarkan oleh lebih dari 5.000 mitra yang tersebar di Jabodetabek, Jogja, dan Surabaya.
Claussen Sindhuwinata, COO Broom, dengan adanya BroomHive, konsumen tidak perlu berkeliling dari satu showroom ke showroom lain saat mencari mobil bekas karena bisa mengaksesnya secara online.
THE BEST ADVICE
“Ketika mengakses mobil melalui BroomHive, konsumen akan mendapatkan informasi dari ribuan mobil bekas secara transparan, baik merek, tipe, tahun pembuatan, maupun lainnya secara spesifik,” katanya.
BroomHive meningkatkan perputaran transaksi mobil bekas hingga 40%.
Selain itu, dengan BroomHive, konsumen akan mendapatkan harga sesuai dengan kondisi mobil tersebut. Jika berminat, konsumen dapat membayarnya dengan dua cara: tunai atau melalui leasing.
Baca Juga: Pendapatan Bersih Indonet 2022 Tumbuh 39,89%
Menurut Yanuar Prima Sutrisno, Head of Growth Broom, BroomHive juga mempercepat tingkat jual-beli dan meningkatkan perputaran transaksi mobil bekas hingga 40%.
Jika umumnya showroom memerlukan waktu 4-5 minggu untuk bisa menjual satu unit mobil bekas, dengan BroomHive hanya 18 hari. Itu akan membantu para showroom mitra, pemilik mobil, dan pencari mobil.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Auto ID ● Foto: Broom