Published
5 years agoon
Tidak seperti biasanya, pameran ekspor-impor terakbar di dunia, Canton Fair, tahun ini digelar secara virtual.
Nanjing, TechnoBusiness ● Anda selalu pergi ke Guangzhou, China, untuk menghadiri pameran akbar Canton Fair?
Baca Juga: 4 dari 10 Data Pribadi Pengguna Online di Asia Bocor
Nah, tahun ini, Anda tak perlu lagi ke sana karena Canton Fair digelar secara virtual.
Ini merupakan Canton Fair virtual pertama sejak 127 tahun pameran ekspor-impor itu digelar menyusul pandemi Covid-19.
Baca Juga: Gara-Gara Covid-19, Deliveree Buka Jasa Layanan Belanja
Pameran Canton Fair virtual dijadwalkan akan digelar pada 15-24 Juni sebagai pengganti pameran konvensional atau pameran fisik.
Meski melalui dunia maya, kategori-kategori yang dipamerkan dalam Canton Fair virtual tidaklah berbeda.
Setidaknya ada 16 kategori ekspor utama, di antaranya manufaktur dan pemrosesan mesin, peralatan industri, kesehatan dan mesin, barang-barang konsumen, dan lain sebagainya.
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.
[nextpage]
Canton Fair akan memanfaatkan platform e-commerce business to business pihak ketiga, yakni Made-in-China.com.
Baca Juga: Tokocrypto Raih Pendanaan dari Binance
Menurut penjelasan penyelenggara Canton Fair hari ini, Made-in-China.com dipilih lantaran platform tersebut telah mengembangkan Smart Expo sejak 2016.
Made-in-China.com berhasil menggabungkan sejumlah teknologi canggih seperti virtual reality, virtual tour 360, dan format pertukaran grafik.
Baca Juga: Halal Plaza Jadikan Masjid sebagai Digital Economy Center
Dengan demikian, Made-in-China.com mampu menyimulasikan pengalaman pembeli dalam pameran tradisional ke ruang virtual semirip mungkin.
Ruang pameran tiga dimensi (3D) dan stan virtual menciptakan pengalaman partisipasi nyata bagi pembeli.
Ruang pertemuan online memungkinkan pembeli memiliki kesempatan untuk bernegosiasi dengan pemasok dan mengirim pertanyaan secara instan.
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.
[nextpage]
Peserta pameran dan calon pembeli juga dapat mengatur pertemuan secara privat agar negosiasi terjaga kerahasiaannya.
Baca Juga: Hai Gamers, 2 Juni Riot Games akan Rilis Valorant, Lho!
General Manager Made-in-China.com Li Lei mengungkapkan bahwa layanannya siap memobilisasi seluruh tenaga kerja dan sumber daya teknis demi kesuksesan Canton Fair virtual tahun ini.
“Kami siap meningkatkan layanan pendukung dan membantu pembeli global untuk melakukan bisnis lintas batas dengan nyaman,” kata Lei.●
—Zhang Ju, TechnoBusiness ● Foto: DDPCH
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.