Published
5 years agoon
Setelah Vietnam dan Thailand, Jet Commerce asal Indonesia ekspansi ke China dan Filipina.
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Jet Commerce, e-commerce enabler asal Indonesia, kian memperlebar sayapnya ke pasar regional Asia. Setelah masuk ke Vietnam dan Thailand pada Februari lalu, kini perusahaan tersebut ekspansi ke China dan Filipina.
Masuknya Jet Commerce ke China dengan mengakuisisi Brand Top, e-commerce enabler di negara tersebut, sedangkan ke Filipina dengan membuka kantor di Taguig City, 30-40 menit menggunakan mobil dari Manila.
Baca Juga: Huawei: HarmonyOS Berbeda dengan Android
Jet Commerce menggabungkan kekuatan dalam bidang ritel online, pemasaran multi-channel, dan fulfillment and operations dengan kekuatan Brand Top di bidang digital marketing, big data management, dan desain kreatif.
Meski diakuisisi, CEO Brand Top Chad Zheng tetap memimpin perusahaan yang kemudian menggunakan merek Jet Commerce. “Langkah ini merupakan momentum penting bagi Jet Commerce dalam memperluas segala upaya dan solusi di kancah internasional,” ungkap Oliver Yang, CEO Jet Commerce.
[nextpage]
Yang memuji Chad dengan mengatakan ia telah membangun portofolio bisnis yang mengesankan di Tirai Bambu.
Karena itu, keahlian dan pemahaman mendalam terhadap pasar yang dimiliki memastikan posisinya tetap memimpin perusahaan.
Ekspansi ke dua pasar baru setelah sebelumnya ke Vietnam dan Thailand itu membuktikan pesatnya pertumbuhan bisnis Jet Commerce. Selain itu, juga karena semakin meningkatnya permintaan solusi e-commerce yang terintegrasi di pasar regional.
Baca Juga: Jet Commerce Ekspansi ke Vietnam dan Thailand
Berdasarkan laporan Google Temasek dalam e-Conomy SEA 2018, e-commerce di Asia Tenggara terbukti telah menopang ekonomi internet dengan pertumbuhan tercepat. Jumlah konsumennya naik dari 50 juta pada 2015 menjadi 120 juta pada 2018, dengan nilai pasar US$100 miliar pada 2025.
Perkembangan pesat itu, kata Agustine Putri Wijaya, Marketing Director Jet Commerce, juga tak lepas dari kontribusi seluruh komponen ekosistem e-commerce.
“Salah satunya yaitu inovasi dari berbagai platform yang kian kreatif dalam menarik konsumen, semisal gamification yang menerapkan unsur-unsur game,” jelasnya.●
—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: Jet Commerce