Connect with us

TechnoBusiness News

Begini Strategi Smartfren Sasar Para Traveler

Published

on

Hadir di pelayanan paspor keliling jadi strategi Smartfren sasar para traveler.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Smartfren Telecom Tbk. (IDX: FREN), operator telekomunikasi seluler milik Sinarmas Group, kini menggandeng Kantor Imigrasi. Langkah itu menjadi strategi Smartfren sasar para traveler.

Baca Juga: Strategi Smartfren Ikat Konsumen Lewat Modem

Smartfren hadir di Pelayanan Paspor Keliling Lippo Malls, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat.

Caranya? Strategi Smartfren sasar para traveler dengan membantu menyiapkan sarana dan prasarana Pelayanan Paspor Keliling Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Pusat.

Strategi Smartfren sasar para traveler selanjutnya, yaitu dengan menawarkan Kartu Perdana Prepaid Smartfren Roaming yang dapat digunakan di luar negeri.

Advertisement

Pelayanan Paspor Keliling di Lippo Mall Plaza Semanggi selama 18-21 November, misalnya, didukung Smartfren dengan menjaga stabilitas koneksi jaringan sehingga prosesnya lebih cepat.

Baca Juga: Ketika Smartfren Tak Mau Ketinggalan Milenial

Ada dua kartu yang ditawarkan, yakni Kartu Perdana Roaming Singapura-Malaysia seharga Rp60.000. Kartu tersebut berisi kuota internet roaming sebesar 1GB untuk tiga hari.

Lalu, Kartu Perdana Roaming Asia Pasifik seharga Rp160.000 dengan benefit 2GB berlaku selama tujuh hari di 15 negara.

 

Advertisement

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

[nextpage]

Ke-15 negara yang masuk dalam jangkauan Kartu Perdana Roaming Asia Pasifik Smartfren, antara lain Singapura, Hong Kong, Korea Selatan, dan Thailand.

Baca Juga: Kini, Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

Advertisement

Lalu, Australia, Taiwan, Malaysia, Brunei, Filipina, Macau, Jepang, Selandia Baru, India, dan Bangladesh.

Smartfren memudahkan para traveler dalam memperoleh kartu roaming internasional.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan pihak Imigrasi guna memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membuat paspor,” ungkap Direktur Smartfren Telecom Marco Sumampouw di Jakarta, Senin (19/11).

Baca Juga: Uji Coba 5G, Smartfren Gandeng ZTE

Smartfren juga berkontribusi memudahkan para traveler dalam memperoleh kartu roaming internasional yang murah. Itu yang justru menjadi inti dari strategi Smartfren sasar traveler.

Menariknya, lanjut Marco, pengguna Kartu Perdana Smartfren Roaming juga berkesempatan mengikuti program undian Smartfren WOW dengan total hadiah miliran rupiah yang saat ini sedang dijalankan Smartfren.

Smartfren berharap strategi tersebut dapat diperluas hingga ke berbagai daerah mengingat pelayanan pembuatan paspor tersebar di setiap kota dan dibuka setiap hari.

Advertisement

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

[nextpage]

“Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dengan jarak yang lebih dekat,” kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Jakarta Pusat.

Advertisement

Baca Juga: GM Hentikan Penjualan di Indonesia, Begini Kinerja Globalnya

Group Deputy Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar menilai strategi Smartfren sasar para traveler itu dikenal sebagai strategi jemput bola.

“Mereklah yang memilih mendekati calon konsumen yang biasanya konsumenlah yang mencari produk dari merek itu,” ujar Jeffrey.

Baca Juga: Setelah Facebook, Kini Giliran Google dalam Masalah

Keunggulan dari strategi semacam itu, kata Jeffrey, merek dapat melakukan pendekatan secara persuasif langsung kepada target pasar.

Advertisement

“Karena itu, strategi jemput bola bisa juga menghasilkan impulse buying [pembelian tanpa direncanakan] dari konsumen. Begitupun Smartfren akan mendapatkan konsumen yang akan ke luar negeri atas strateginya itu,” jelas Jeffrey.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: Smartfren

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

Advertisement