Connect with us

TechnoBusiness News

Strategi Air Mancur Garap Pasar Generasi Milenial

Inilah strategi Air Mancur dalam menggaet kaum milenial untuk menyukai jamu.

Published

on

Inilah strategi Air Mancur dalam menggaet kaum milenial untuk menyukai jamu.

Jakarta, TechnoBusiness ID Salah satu produk yang diburu selama pandemi adalah jamu. Banyak orang minum jamu agar terhindar dari penularan COVID-19, selain secara rutin untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: Madurasa Dikemas Gunakan Teknologi Canggih

Namun demikian, itu tidak berlaku bagi kaum milenial. Sampai saat ini, kaum milenial lebih menyukai minum kopi dan menganggap jamu adalah “minuman kampungan”.

Advertisement

Rasanya yang pahit, aromanya yang kurang sedap, dan penyajiannya yang tidak praktis menambah sederet alasan mengapa jamu dihindari kaum remaja.

Baca Juga: Pendapatan ASSA pada Kuartal 1/2021 Tumbuh 37,28%

Karena itu, sebagai salah satu produsen jamu ternama di Tanah Air, Air Mancur ingin mengubah kesan itu dengan melakukan sejumlah strategi.

Strategi Air Mancur, yang pertama, adalah dengan membuat kampanye “Saatnya Jamu Kembali Berjaya” seiring peringatan Hari Jamu Nasional pada 27 Mei lalu melalui platform-platform digital.

Marketing Manager Air Mancur Damayanti mengungkapkan bahwa kampanye menggunakan platform digital itu seperti talkshow dan workshop melalui kanal Live Instagram.

Advertisement

Baca Juga: Paper.id Gandeng Bank Jago Optimalkan Pendanaan Usaha

“Selain itu, ada juga kontes Instagram dengan tantangan membuat video cosplay menjadi penjual jamu,” katanya. “Harapannya, komunikasi melalui konten daring bisa meningkatkan awareness terhadap generasi muda.”  

Strategi Air Mancur berikutnya yaitu berkolaborasi dengan depot jamu, pedagang jamu keliling, dan kafe jamu di Jakarta untuk meningkatkan product awareness dan mengajak generasi muda untuk minum jamu.

Baca Juga: Telkom Luncurkan Tadex, Tanah Air Digital Exchange

Demi memperkuat strategi-strategi Air Mancur tersebut, perusahaan yang sejak 2019 dimiliki oleh Combiphar itu pun menggandeng selebriti muda Karen Nijsen untuk menjadi influencer bagi generasi sebayanya.

Advertisement

Ke depan, Damayanti mengatakan, strategi Air Mancur akan terus diarahkan pada peningkatan pengetahuan dan minat masyarakat, terutama generasi muda, terhadap jamu agar minuman berkhasiat itu kembali berjaya.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Air Mancur

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement