Pendapatan ASSA kuartal 1/2021 meningkat sebesar 37,28%

Pendapatan ASSA sepanjang kuartal 1/2021 meningkat sebesar 37,28% menjadi Rp963,17 miliar.

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Adi Sarana Armada Tbk. (IDX: ASSA), perusahaan penyewaan armada, lelang kendaraan, dan logistik terkemuka yang berpusat di Jakarta, mencatatkan kinerja yang positif.

Baca Juga: Paper.id Gandeng Bank Jago Optimalkan Pendanaan Usaha

Dalam pengumuman perusahaan yang disampaikan pada Rabu (30/6), pendapatan ASSA pada kuartal 1/2021 tumbuh 37,28% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Seperti diketahui, pada kuartal 1/2020 pendapatan ASSA dari seluruh divisi tercatat sebesar Rp701,62 miliar dan tiga bulan pertama tahun ini mencapai Rp963,17 miliar.

Baca Juga: Telkom Luncurkan Tadex, Tanah Air Digital Exchange

Prodjo Sunarjanto, Presiden Direktur ASSA, mengatakan pendapatan ASSA yang tumbuh baik itu didorong oleh semua lini bisnis, terutama PT Tri Adi Bersama, lini bisnis kurir ekspress dengan nama Anteraja.




Anteraja, lini bisnis kurir ekspress berbasis teknologi yang didirikan pada 2019, menjadi penyumbang 37,75%, terbesar kedua, terhadap pendapatan ASSA setelah pendapatannya meningkat 290,27% menjadi Rp391,54 miliar.

“Saat ini, kurir Anteraja, yang dinamakan Satria, sudah mencapai 15.000-an yang tersebar di 600 titik layanan di seluruh Indonesia,” kata Prodjo. Jumlah kurir dan titik layanan tersebut akan terus ditambah.

Baca Juga: Penerbangan dari Bandara Internasional Ontario Dekati Pulih


Pendapatan ASSA terbesar tetap disumbangkan oleh lini bisnis rental kendaraan yang saat ini diperkuat oleh lebih dari 25.000 armada dan 4.000 juru mudi yang melayani lebih dari 1.800 perusahaan di seluruh Indonesia.


Meski begitu, Prodjo mengatakan, pendapatan lini bisnis lelang kendaraan ASSA, yakni JBA Bidwin Auction yang kini menjadi balai lelang otomotif terbesar, selama kuartal 1/2021 juga meningkat 3,77%.

Baca Juga: Tripadvisor Perbarui Aplikasi Sambut Liburan Musim Panas

Masih banyak lini-lini bisnis yang menjadi penyumbang pendapatan ASSA lainnya, seperti platform sewa mobil mandiri ShareCar, marketplace jual beli mobil Caroline, dan penyewaan gudang logistik Titipaja.


Ke depan, Prodjo berharap semua lini bisnis dapat terus berkinerja positif di ranah ekonomi baru dan menyumbangkan pendapatan ASSA yang lebih besar lagi.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: ASSA



Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here