Connect with us

TechnoBusiness News

Nilai Penjualan Sharp Indonesia Tembus Rp1 Triliun per Bulan

Angka penjualan Sharp Indonesia menembus lebih dari Rp1 triliun per bulan selama kuartal 1/2022.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Sharp Electronics Indonesia (Sharp Indonesia), anak perusahaan Sharp Corporation yang ada di Indonesia, berhasil mempertahankan performa positifnya selama kuartal 1/2022 dengan menembus nilai penjualan lebih dari Rp1 triliun per bulan.

Baca Juga: Dailybox Group Kantongi Seri B US$24 Juta dari Northstar dan Vertex

Jika performa tersebut bisa dipertahankan sepanjang tahun, maka nilai penjualan Sharp Indonesia tahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu yang membukukan sekitar Rp11 triliun. Sharp pun optimistis mampu mencapainya dengan target pertumbuhan 10%.

“Kami optimistis tahun ini akan melampaui hasil tahun sebelumnya,” kata Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia. Tahun lalu, penjualan kategori audio video tumbuh 104,8%; lemari es 103,3%; AC 139,9%; mesin cuci 109,8%, dan air purifier 114%.

Advertisement

Nilai penjualan Sharp Indonesia pada 2021 mencapai lebih dari Rp11 triliun.

Pertumbuhan nilai penjualan Sharp Indonesia yang bagus itu, menurut Andry, karena masyarakat percaya dengan standar kualitas produk Jepang, baik dari sisi build quality maupun durability, ditambah fitur “Local Fit” yang hanya ditujukan untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: Honda dan Sony Bentuk Perusahaan Patungan Sony Honda Mobility

Tidak hanya itu, gencarnya promosi, baik secara offline maupun virtual, dibarengi strategi-strategi pemasaran lainnya, membuat nilai angka penjualan Sharp Indonesia terus tumbuh. Apalagi tahun depan, pembangunan pabrik AC-nya diproyeksikan selesai pada Februari dan beroperasi pada Maret.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: Sharp Electronics Indonesia

Advertisement