Connect with us

TechnoBusiness News

Dailybox Group Kantongi Seri B US$24 Juta dari Northstar dan Vertex

Dailybox Group baru saja meraih pendanaan Seri B senilai US$24 juta dari dua investor sebelumnya yang dipimpin Northstar Group dan Vertex Growth.

Published

on

Dailybox Group menawarkan banyak merek, di antaranya Dailybox, Shirato, dan BreadLife.

Jakarta, TechnoBusiness ID Dailybox Group, jaringan restoran multimerek berbasis teknologi di Indonesia, meraih pendanaan Seri B senilai US$24 juta dari investor-investor sebelumnya, Vertex Ventures Southeast Asia and India dan Kinesys Group, yang dipimpin Northstar Group dan Vertex Growth.

Dalam pengumuman perusahaan yang disampaikan pada Selasa (21/6), Dailybox Group yang telah beroperasi di lebih dari 150 titik di 20 kota di Indonesia akan menggunakan hasil pendanaan terbaru itu untuk memperluas jaringan gerai secara nasional, terutama di sejumlah kota tier 2 dan 3, meningkatkan inovasi teknologi, dan menambah merek baru.

Baca Juga: Honda dan Sony Bentuk Perusahaan Patungan Sony Honda Mobility

Langkah itu dilakukan sejalan dengan tekad Dailybox yang ingin mendisrupsi industri makanan dan minuman di Tanah Air lewat berbagai hidangan rumahan yang praktis dan berkualitas. “Dengan suntikan dana ini, kami akan terus berinovasi dan membangun momentum pertumbuhan di kota-kota tier 2 dan 3,” kata Kelvin Subowo, co-founder Dailybox Group.

Advertisement

Kinerja Dailybox Group

Dailybox Group didirikan oleh Kelvin Subowo di Jakarta pada 2018 dengan nama perusahaan PT Sendok Garpu Internasional. Sebagai startup restoran online multimerek, Dailbox Group memasarkan nasi kota (rice box) Dailybox, Sushi-Burrito Shirato, dan roti BreadLife.

Sejak tahap seed funding hingga saat ini, pendapatan Dailybox Group tumbuh 16 kali lipat.

Sebelum mengantongi pendanaan Seri B, Dailybox Group memperoleh pendanaan Seri A pada Juli 2021 dari Vertex Ventures Southeast Asia and India dan Kinesys Group. Sejak tahap seed funding hingga saat ini, Dailybox Group telah berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan lebih dari 16 kali lipat.

Selama pandemi, di saat hampir semua industri berhenti beroperasi, Dailybox Group mencatatkan peningkatan transaksi lebih dari 100 kali lipat. Kinerja yang bagus itu didorong oleh perubahan perilaku konsumen yang semula makan di restoran menjadi mengandalkan jasa pengiriman makanan online.

Baca Juga: WIR Group Bangun Platform Metaverse 22 Negara Mediterania

“Dailybox Group tumbuh signifikan dalam dua tahun terakhir di tengah pandemi sembari mempertahankan unit ekonomi yang menarik,” ujar Wong Chee-Yann, Chief Investment Officer Northstar Group. “Kami terkesan dengan Kelvin dan timnya dan berharap dapat bekerja sama secara erat untuk mendorong pertumbuhan.”

Advertisement

Tam Hock Chuan, Managing Director Vertex Growth, juga menilai Dailybox Group berhasil menghidangkan kuliner lokal terbaik Indonesia bagi para pelanggannya, mulai dari Sumatera hingga Papua. Ia mengapresiasi pencapaian itu dan terus mendukung pertumbuhan Dailybox Group ke depan.

–Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Dailybox Group