Connect with us

TechnoBusiness News

MMA Global: Ada Hubungan Simbiotik antara AI dan Pemasaran

Insan pemasaran Indonesia menyambut positif kehadiran teknologi AI.

Published

on

Shanti Tolani, Country Head dan Board of Director MMA Global Indonesia, saat memberikan sambutan dalam konferensi tahunan “MMA Global Indonesia Ramadan Insights 2024” di The Ritz-Carlton Mega-kuningan, Jakarta, Selasa (5/3).

Jakarta, TechnoBusiness ID Di era digital ini, teknologi kecerdasan buatan (AI) muncul sebagai kekuatan baru yang dominan hingga membuat para pemimpin bisnis berpikir ulang untuk memanfaatkannya, terutama dalam bidang pemasaran.

TechnoBusiness News: Deel Akuisisi Dua Perusahaan Serupa: PaySpace dan Zavvy

Menurut Shanti Tolani, Country Head dan Board of Director MMA Global Indonesia, dalam konferensi tahunan “MMA Global Indonesia Ramadan Insights 2024” memaparkan bahwa ada hubungan simbiotik yang erat antara AI dengan pemasaran.

Hasil survei MMA Global Indonesia bersama firma riset Kantar mengungkap sebanyak 62% responden menyambut positif kehadiran AI generatif. Selain itu, 56% responden mengakui efektivitas prediksi AI dalam menguji kreativitas di luar pengukuran konvensional.

Advertisement

Sebanyak 52% responden meyakini AI akan meningkatkan kemampuan pemasaran tanpa menggantikan kreativitas dan keahlian manusia. Bersamaan dengan itu, 34% responden mengantisipasi revolusi AI dalam praktik pemasaran membuka pintu bagi peluang baru.

TechnoBusiness News: Wagely Dapat Tambahan Pendanaan Baru Senilai US$23 Juta

“Saat kita menyaksikan puncak dari tahun-tahun kemajuan, kebangkitan AI tak terbantahkan sebagai kekuatan dominan dalam industri kita,” kata Shanti. Konferensi tahunan di The Ritz-Carlton Mega-kuningan, Jakarta, Selasa (5/3) itu diikuti oleh lebih dari 200 peserta.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID

Advertisement