TechnoBusiness News
Demi Rencana Ambisius, Razer Fintech Rebranding Jadi Fiuu
Razer Fintech melakukan rebranding menjadi Fiuu demi mewujudkan rencana ambisiusnya.
Published
7 months agoon
Kuala Lumpur, TechnoBusiness MY ● Razer Fintech, lini bisnis fintech dari Razer, Inc., dan lini bisnis pembayaran B2B-nya, Razer Merchant Services, baru-baru ini melakukan rebranding menjadi Fiuu.
Perubahan nama, logo, dan seluruh identitas kedua lini bisnis menjadi Fiuu itu dilakukan demi mewujudkan rencana ambisiusnya untuk menjadi kekuatan terdepan di industri pembayaran digital di seluruh dunia.
TechnoBusiness News: Deel Akuisisi Dua Perusahaan Serupa: PaySpace dan Zavvy
Sejalan dengan itu, Lee Li Meng menyerahkan jabatan CEO-nya kepada Eng Sheng Guan, orang yang berpengalaman 25 tahunan di industri. Per 1 Maret, Lee mengambil peran baru sebagai executive chairman Fiuu.
Menurut Lee, Eng ditunjuk menjadi CEO lantaran visi dan dedikasinya selaras dengan komitmen Fiuu. Eng juga siap membawa Fiuu dengan solusi dan layanan terbaik ke tingkatan baru di industri fintech.
“Perubahan citra kami lebih dari sekadar perubahan nama. Ini mewujudkan visi kami untuk menjadi Power Future Payments,” ungkap Lee dalam pengumuman resmi perusahaan.
Seperti diketahui, ekonomi digital di Asia Tenggara diyakini akan terus tumbuh dan pada 2025 diperkirakan bakal bernilai US$295 miliar. Di antara pertumbuhan itu, solusi pembayaran menjadi sangat penting.
“Karena itu, rebranding ini menjadi tonggak penting bagi perusahaan yang telah berkembang secara signifikan selama beberapa tahun terakhir dan melanjutkan jalurnya secara independen dari Razer,” lanjutnya.
Lee percaya Eng mampu membawa Fiuu ke tataran yang lebih tinggi, yaitu membawa Fiuu menjadi solusi pembayaran inovatif ke merchant di seluruh dunia, dengan dukungan berkelanjutan dari para mitra.
Makna Logo Fiuu
Didirikan pada April 2018, Razer Fintech tumbuh menjadi perusahaan offline to online terkemuka di negara-negara berkembang. Pada tahun fiskal 2023, perusahaan itu berhasil mencatatkan pembayaran US$6,6 miliar.
TechnoBusiness News: Ngaji.ai, Aplikasi Belajar Mengaji Modern Berbasis Teknologi AI
Itu berarti, di bawah kepemimpinan Lee, Razer Fintech mengalami pertumbuhan yang luar biasa dengan pendapatan meningkat dua kali lipat selama empat tahun terakhir dan kini beroperasi secara menguntungkan.
Fiuu menjadi merek baru Razer Fintech mencerminkan semangat yang ceria dan awet muda. Logonya yang dinamis melambangkan ketangkasan dan dedikasi terhadap pertumbuhan.
Warna logo Fiuu yang kebiruan membangkitkan kesan kecepatan dan dinamisme yang semakin menekankan komitmen mereka untuk tetap menjadi yang terdepan.
Namanya sendiri dimulai dengan huruf “F” yang memperkuat fokus pada inovasi fintech. Slogan Powering Future Payments-nya merangkum tujuan perusahaan dalam menyediakan solusi pembayaran yang andal.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness MY
You may like
-
Kalbe Morinaga Sukses Terapkan Otomatisasi pada Proses Produksinya
-
Bloomberg Law Launches AI-Powered Contract Assistant That’s Essential for Legal Counsel
-
Toyota to Invest US$500 Million in Electric Air Taxi Developer Joby Aviation
-
Broom Raih Pendanaan Seri A+ Senilai US$25 Juta dari OpenSpace
-
Infor Targets Business Velocity with Added Process Mining, ESG, and GenAI Capabilities
-
Setelah 6 Tahun Beroperasi, Tokocrypto Gaet 4,5 Juta Pengguna
-
Strategi Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Gunakan Solusi VisionAnalytics-GPT
-
Y&S Insights: Pertumbuhan Pasar Pinjaman Online di Indonesia
-
Multipolar Technology Ungkap Cara Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Solusi IBM Event Automation