Connect with us

TechnoBusiness News

Nilai Penjualan New Balance 2023 Naik 23% Jadi US$6,5 Miliar

New Balance berhasil membukukan penjualan US$6,5 miliar pada 2023.

Published

on

New Balance Considered, platform penjualan kembali yang dikembangkan oleh New Balance Athletics, Inc. ● Foto: New Balance

Kuala Lumpur, TechnoBusiness MY New Balance Athletics, Inc., produsen sepatu olahraga global yang berpusat di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, pada 2023 berhasil membukukan penjualan tahunan sebesar USS$6,5 miliar, naik 23% dibanding tahun sebelumnya.

TechnoBusiness News: Demi Rencana Ambisius, Razer Fintech Rebranding Jadi Fiuu

Penjualan pakaian jadi New Balance menyumbangkan US$1 miliar, sebuah angka yang dinilai menggairahkan bagi perusahaan. Alhasil, menurut penjelasan resmi manajemen perusahaan, bisnis tersebut akan tetap menjadi fokus prioritas tahun ini.

Seiring dengan itu, New Balance akan mendorong penjualan dengan memperluas jejak ritel globalnya. Perusahaan tersebut akan membuka 90 toko baru dan merombak 50 toko lama menyesuaikan konsep baru yang nyaman bagi komunitas-komunitas.

Advertisement

Dalam setahun ini, kata Presiden and CEO New Balance Athletics Joe Preston, perusahaan terebut telah mengucurkan investasi besar pada kemampuan digital, kampanye merek, dan komitmen terhadap manufaktur dalam negeri mereka.

“Kami memulai perluasan pabrik di Skowhegan, Maine, dan memulai pembangunan pabrik baru di Londonderry, New Hampshire. Kami juga membuka pusat distribusi canggih di dekat Nashville, Tennessee, untuk memastikan layanan pelanggan berkelas dunia,” katanya.

Saat ini, New Balance juga mempunyai lima pusat manufaktur alas kaki atletik di New England, Amerika Serikat, dan satu lagi di Flimby, Inggris. Sebanyak 70% produksi dari pabrik di Amerika Serikat hanya untuk memenuhi pasar lokal yang besar.

TechnoBusiness News: Deel Akuisisi Dua Perusahaan Serupa: PaySpace dan Zavvy

New Balance juga berupaya untuk tetap peduli pada keberlanjutan. Oleh sebab itu, perusahaan tersebut akan meningkatkan fokus pada penggunaan sumber energi terbarukan di masa-masa mendatang.

Advertisement

Sejak 1981, New Balance telah peduli pada komunitas global melalui New Balance Foundation dan tahun lalu sebanyak lebih dari US$10 juta dana dihibahkan kepada 7 organisasi.

Tidak hanya itu, New Balance mendukung program penggunaan produk seken dengan meluncurkan platform penjualan kembali yang dinamakan New Balance Reconsidered. “Kami akan tetap setia pada jatidiri kami yang menghubungkan antara olahraga dan budaya,” kata Preston.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness MY

Advertisement