Waymo meraih pendanaan dari sejumlah investor untuk memperkuat sumber daya dan memperluas ekspansi pasar.

California, TechnoBusiness ● Proyek kendaraan otonom Waymo baru saja meraih pendanaan dari eksternal Alphabet, Inc. (Nasdaq: GOOG) untuk pertama kalinya senilai US$2,25 miliar.

Baca Juga: PwC: Kasus Kejahatan terhadap Perusahaan Terus Meningkat!

Pendanaan yang diperoleh Waymo itu diperoleh dari sejumlah investor, termasuk Silver Lake, Canada Pension Plan Investment Board, dan Mubadala Investment Company.

Ada pula Magna International, Andreessen Horowitz, dan AutoNation. Alphabet, sebagai pemilik Waymo, juga turut serta dalam pendanaan baru tersebut.

Baca Juga: Teknologi Berkeley Lights Digunakan untuk Ciptakan Obat Virus Corona

“Hari ini, kami memperluas tim itu, menambahkan investor keuangan dan mitra strategis penting yang membawa pengalaman puluhan tahun berinvestasi dan mendukung perusahaan teknologi yang sukses membangun produk transformatif,” ungkap John Krafcik, CEO Waymo.


Dengan suntikan modal yang baru, lanjut Krafcik, Waymo akan memperkuat investasi pada sumber daya manusia, teknologi, dan operasional perusahaan demi penyebaran Waymo Driver ke seluruh dunia.

Sampai saat ini, kendaraan otonom Waymo telah melaju ke lebih dari 20 juta mil jalanan umum di 25 kota dan lebih dari 10 miliar mil dalam simulasi.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here