X G3, salah satu seri mobil listrik yang akan diluncurkan Xpeng Motors

Xiaomi turut suntik mobil listrik Xpeng Motors senilai US$400 juta. Apa alasannya?

Guangzhou, TechnoBusiness ● Xiaomi Corporation, produsen ponsel pintar (smartphone) asal Beijing, turut suntik produsen mobil listrik Guangzhou Xiaopeng Motors (Xpeng Motors) Technology Ltd.

Baca Juga: 10 Destinasi Liburan Keluarga Indonesia Rekomendasi Scoot

Dalam pernyataan resmi perusahaan kemarin, Xpeng Motors menandatangani pendanaan Seri C senilai US$400 juta dari beberapa investor strategis, termasuk Xiaomi.

Kemitraan Xiaomi-Xpeng Motors memungkinkan menghubungkan ponsel pintar dengan mobil pintar.

“Penandatanganan penggalangan dana baru, yang tidak hanya menarik investor strategis baru seperti Xiaomi, tapi juga menerima dukungan yang kuat dari banyak pemegang saham saat ini,” kata He Xiaopeng, Chairman dan CEO Xpeng Motors, yang juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan tersebut.

CEO Xiaomi Corporation Lei Jun menjelaskan, Xiaomi turut suntik mobil listrik Xpeng Motors sehingga memungkinkan menghubungkan antara ponsel pintar dengan mobil pintar.

Baca Juga: GM Hentikan Penjualan di Indonesia, Begini Kinerja Globalnya


“Kami percaya bahwa investasi strategis ini akan semakin memperdalam kemitraan kami dengan Xpeng Motors dalam rangka memajukan inovasi untuk perangkat keras cerdas dan Internet of Things,” lanjut Jun.


 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here