Kini, membeli mobil superpremium Porsche bisa lewat online—walau proses akhirnya tetap masih harus offline.

Atlanta, TechnoBusiness ● Di era digital, membeli mobil lewat online sudah biasa. Tapi, membeli mobil superpremium sekelas Porsche yang harganya ratusan ribu dolar?

Bagi sebagian orang kaya, membeli tas mahal saja ragu jika melalui dunia maya. Namun, manajemen mobil superpremium Porsche justru membuat terobosan untuk itu.

Porsche Cars North America, Inc. (PCNA), importir eksklusif Porsche yang berbasis di Atlanta, Georgia, kemarin meluncurkan penjualan mobil superpremium Porsche lewat online untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Sstt! Ini Strategi Baru Lazada Sambut Festival Belanja 11.11

Proyek percontohan itu dilakukan Porsche Cars North America dengan menggandeng 25 dari 191 dealer mobil superpremium Porsche di Amerika yang dioperasikan secara independen.

Penjualan Mobil Superpremium Porsche di Amerika Selama Sembilan Bulan Pertama 2019

Polanya, konsumen mobil superpremium Porsche cukup mengisi dan melengkapi dokumen pengajuan pembelian melalui layar komputer atau perangkat ponsel pintar mereka dari rumah, kantor, atau mana saja.

Setelah pesanan online diajukan, konsumen dapat mengunjungi dealer mobil superpremium Porsche hanya untuk sekali tanda tangan terakhir. Jika sudah, konsumen bisa membawa pulang mobil superpremium Porsche pilihannya.

Detlev von Platen, anggota direksi eksekutif untuk pemasaran dan penjualan di Porsche AG, mengatakan peluncuran nasional yang lebih luas dimungkinkan, tergantung pada hasil uji coba saat ini.

Baca Juga: Huawei Jual 200 Juta Unit Ponsel Pintar Selama 2019

“Pengalaman ritel fisik dan digital harus bekerja bersama, tapi tetap khas Porsche,” ungkap Platen dalam pernyataannya. “Menawarkan pelanggan pilihan digital untuk mendapatkan Porsche menjadikan pengalaman ini lebih mudah diakses dan lebih nyaman.”

“Pengalaman ritel fisik dan digital harus bekerja bersama, tapi tetap khas Porsche.”

Presiden dan CEO Porsche Cars North America Klaus Zellmer mengatakan, “Porsche selalu mencari cara baru untuk memenuhi harapan pelanggan. Bagi dealer kami, … perpaduan digital dan interaksi fisik ini hanya akan memperkuat bisnis mereka.”

Bukan hanya unit baru, layanan online itu juga menampilkan mobil superpremium Porsche seken. Dalam layanan itu juga mencakup semua aspek pembelian atau penyewaan, opsi pembiayaan, asuransi, dan tukar tambah.

Baca Juga: Alodokter Raup Pendanaan Seri C Senilai US$33 Juta

Porsche Cars North America didirikan pada 1984 dan menempati kantor pusat di Atlanta sejak 1998. Importir eksklusif mobil superpremium Porsche untuk Amerika itu menawarkan Porsche 911, 718 Boxster, 718 Cayman, Macan, Cayenne, Panamera, dan Taycan.

Sembilan bulan pertama 2019, Porsche di Amerika telah terjual sebanyak 45.062 unit, naik 5,7% dibanding periode yang sama tahun lalu. Macan dan Cayenne menjadi seri terlaris dari mobil superpremium asal Jerman tersebut.

—David T. William, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Porsche

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here