TechnoBusiness News
Facebook Lakukan Sejumlah Langkah dalam Penanganan Covid-19
Published
5 years agoon
Facebook melakukan sejumlah langkah, termasuk mengucurkan dana lebih dari US$300 juta, untuk andil dalam penanganan Covid-19.
California, TechnoBusiness ● Perusahaan-perusahaan di seluruh dunia beramai-ramai menunjukkan kepedulian sosialnya dengan berupaya melibatkan diri dalam penanganan Covid-19.
Baca Juga: Asyik, Panggilan Suara dan Video WhatsApp Kini Bisa untuk 8 Orang Sekaligus
Facebook, raksasa jejaring sosial yang berbasis di Menlo Park, California, pun tak ketinggalan dalam penanganan Covid-19 tersebut dengan mengalokasikan dana hingga US$300 juta.
Dalam pemaparan kinerja keuangannya yang disampaikan kemarin, Facebook menyatakan perusahaan mendukung pekerjaan komunitas kesehatan masyarakat global.
Baca Juga: Nilai Investasi Manufaktur RI Kuartal 1/2020 Tumbuh 44,7%
“Kami juga berupaya mengatasi dampak jangka panjang krisis dengan mendukung industri yang membutuhkan serta mempermudah orang untuk mendapatkan dan menawarkan bantuan di komunitas mereka,” ungkap perusahaan tersebut.
Tidak hanya itu, sampai saat ini Facebook juga telah menyalurkan dana lebih dari US$300 juta untuk membantu komunitas selama krisis ini, termasuk menciptakan program hibah US$100 juta untuk usaha kecil dan US$100 juta untuk industri berita.
Untuk diketahui, sebelumnya Facebook meluncurkan pusat informasi Covid-19 di jejaring sosialnya guna memberikan informasi terbaru tentang pandemi, tips kesehatan dan kesejahteraan, serta kemampuan untuk menawarkan dan mendapatkan bantuan.
Baca Juga: Meski Produksi Turun 20%, Penjualan Sharp justru Naik 155%
Selain itu, Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook, mengatakan perusahaannya juga menyediakan ruang iklan kepada organisasi kesehatan senilai US$20 juta secara gratis. [the_ad id=”13594″]
Juga, memberikan alat pelacak pandemi, menawarkan ruang kerja kepada pemerintah dan organisasi darurat, dan menyumbangkan US$25 juta untuk mendukung petugas kesehatan di garis depan.
Baca Juga: Pasar Konferensi Video Global Bernilai US$9,65 Miliar
Demi melibatkan penanganan Covid-19 lebih dalam, bahkan Facebook sampai merilis layanan baru berupa video dan game secara real time. Tujuannya agar masyarakat tetap di rumah untuk memutus rantai pandemi.●
—Philips C. Rubin, TechnoBusiness ● Foto: Facebook
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.
You may like
-
Pendapatan Facebook 2020 Tumbuh 22% jadi US$85,96 Miliar
-
Wow, Jumlah Pengguna Facebook Tembus 2,5 Miliar
-
Ssstt, Facebook akan Buka Kafe di Inggris!
-
Larang Iklan Bitcoin, tapi Facebook Luncurkan Produk Serupa
-
Facebook Berpotensi Didenda Hingga US$5 Miliar Akibat Skandal Data
-
MIT Sloan: Kontribusi Facebook Terhadap Ekonomi Besar
-
Pengguna Facebook Mencapai 2,32 Miliar. Berapa dari Indonesia?
-
Cerita di Balik Skandal Data Cambridge Analytica-Facebook
-
Facebook Marketplace Diramaikan oleh 700 Juta Orang per Bulan