Connect with us

TechnoBusiness News

AWS Berhasil Tekan Hingga 20% Biaya Operasional Halodoc

AWS berhasil menekan hingga 20% biaya operasional dan mempercepat pemrosesan hingga 50% platform teknologi kesehatan Halodoc.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID Amazon Web Services (AWS), penyedia layanan cloud di bawah induk Amazon.com (Nasdaq: AMZN), menyatakan berhasil menekan biaya operasional Halodoc hingga 20%.

AWS mengerahkan lebih dari 50 layanannya, termasuk Amazon Elastic Kubernetes Service (EKS), Amazon Relational Database Service (RDS), dan Amazon Redshift, untuk membantu operasional Halodoc.

Baca Juga: Duolingo Ganti Fitur Premium Duolingo Plus dengan Super Duolingo

Tidak hanya itu, AWS juga memanfaatkan Amazon Simple Storage Service (S3) untuk mengelola layanan media penyimpanan data berukuran terabyte secara aman milik Halodoc.

Advertisement

THE BEST ADVICE

Menurut Lenish Namath, VP of Cloud Infrastructure Site Reliability Engineering and Security Halodoc, dengan menjalankan sebagian besar pekerjaan komputasi pada prosesor AWS Graviton 2, Halodoc dapat melakukan efisiensi hingga 20% dan meningkatkan kecepatan pemrosesan hingga 50%.

Halodoc melakukan efisiensi 20% dan meningkatkan kecepatan pemrosesan hingga 50%.

“AWS telah membantu kami dalam membangun solusi yang mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Dengan teknologi terbaru dan infrastruktur terkemuka di dunia dari AWS, kami akan terus berusaha untuk melayani masyarakat ke seluruh negeri,” katanya.

Baca Juga: Tata Communications Selesaikan Akuisisi The Switch Enterprises

Tak dimungkiri, industri teknologi kesehatan (healthtech) di Asia Tenggara semakin banyak yang menggunaka teknologi cloud untuk melayani pasien melalui cara-cara yang inovatif dan kreatif.

“Halodoc berinovasi dengan AWS untuk menyediakan layanan kesehatan yang mudah diakses dan terjangkau serta menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambah Priya Lakshmi, Head of Startup AWS ASEAN.

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Halodoc