Jakarta, TechnoBusiness ID●Duolingo, platform pembelajaran online terkemuka di dunia asal Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, meluncurkan fitur premium terbarunya, yaitu Super Duolingo, untuk pasar Asia Tenggara.
Super Duolingo dihadirkan untuk menggantikan fitur premium sebelumnya, Duolingo Plus, dengan tampilan yang lebih elegan. Fitur Super Duolingo dilengkapi Super Duo, maskot burung hantu dengan gradasi warna hijau, biru, dan pink berkilauan.
Meski begitu, fitur Super Duolingo yang mulai diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara selama sebulan terakhir dan wilayah lain sejak Juni 2022, memiliki fungsi yang sama dengan Duolingo Plus.
Pengguna aktif Duolingo di Indonesia naik enam kali lipat dalam tiga tahun terakhir.
Selama dua tahun terakhir, jumlah pengguna aktif harian Duolingo di Asia Tenggara meningkat hampir empat kali lipat (288%). “Kami telah melihat bagaimana para pengguna menggunakan Duolingo dengan cara menyenangkan yang merefleksikan keunikan wilayah ini,” lanjutnya.
Jumlah pengguna itu juga menandai bahwa Asia Tenggaa merupakan salah satu pasar terbesar Duolingo di luar negara-negara berbahasa Inggris. Sementara jumlah pelanggan Super Duolingo meningkat hampir 10 kali lipat dibanding tahun lalu. Dan, pengguna aktif di Indonesia naik enam kali lipat dalam tiga tahun terakhir.●