Kevin Wu, Founder & CEO EndorsMe

Kevin Wu

  • Founder & CEO EndorsMe
  • Wakil Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia Bidang UMKM dan Industri Kreatif
  • Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPP HIPMI

 

Kevin Wu, Founder & CEO EndorsMe

Best AdviceSaya percaya quote ini: Everything is possible if you really want to. Sebagai pengusaha, kita itu seharusnya punya cara pandang yang berbeda dengan orang biasa.

Ketika orang lain melihat sesuatu itu sebagai masalah, melihat kondisi ini tampak merugikan, kita justru harus melatih diri kita bahwa itu merupakan peluang.

Saya suka quote ini: Everything is possible if you really want to.

—Kevin Wu

Ketika semua orang tidak mampu tapi Anda mampu, justru Anda akan mendapatkan peluang besar di situ. Sebaliknya, kalau sudah banyak yang mampu, mereka malah tidak peduli lagi dengan Anda. Begitu.

Banyak orang merasakan kesulitan, kita harus berusaha menjawab problem itu. Ketika orang berbondong-bondong berebut melakukan sesuatu, misalnya, di situ justru tidak ada peluang.

Jadi, bagi saya, the best quote yang saya yakini dan ikuti itu adalah Everything is possible if you really want to. Kalau kita benar-benar mau, kita pasti bisa. Sebab, sebenarnya banyak hambatan itu sering kali muncul dari kita sendiri. Contohnya, kitanya malas, kitanya takut, kitanya pesimistis.

Dengan mental Everything is possible… saya buktikan bahwa mereka salah. 

—Kevin Wu

Ini berlaku di banyak hal dan sering kita temui: kalau kita ingin melakukan sesuatu, dalam pengalaman hidup saya, sebelum memulainya banyak orang menilai negatif, menganggap tidak bisa. Dengan mental Everything is possible… saya buktikan bahwa mereka salah.

Misalnya, ada anggapan “Enggak ada nih orang pertama di keluarga kita yang kuliah begini, begini…,” atau “Orang yang di rumah kita kayak begini-begini….,” itu saya simpan sebagai motivasi.


Lalu, saya tunjukkan, saya lawan anggapan-anggapan semacam itu dengan membuktikan bahwa, “Kalau lu benar-benar mau pasti lu bisa.”●

—Diceritakan oleh Kevin Wu kepada Purjono Agus Suhendro dalam acara Spire TechnoBusiness Lunch di Penang Bistro, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (6 Maret 2020).  


 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here