Published
5 years agoon
Biznet IPTV yang baru diluncurkan Biznet mempunyai empat fitur unggulan. Apa saja itu?
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, resmi meluncurkan Biznet IPTV, layanan TV interaktif beresolusi 4K, di Jakarta, Kamis (20/2).
Baca Juga: Grab Raih Pendanaan US$700 Juta dari Mitsubishi UFJ Financial Group
Menurut Presiden Direktur Biznet Adi Kusma, Biznet IPTV dihadirkan guna menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat saat ini. Itu sebabnya, IPTV disebut sebagai layanan TV masa depan karena bersifat on-demand.
“Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi, kami terus mengembangkan teknologi yang tidak hanya internet tapi juga seluruh layanan pendukungnya,” ungkap Adi.
Baca Juga: Pertumbuhan Bisnis Cloud Mulai Dikhawatirkan, Ini Sebabnya
Setelah menawarkan layanan data center dan cloud computing, kini giliran Biznet IPTV yang diperkenalkan Biznet. Layanan TV interaktif Biznet IPTV itu berjalan melalui jaringan The New Biznet Fiber.
Setidaknya ada empat fitur yang disuguhkan Biznet IPTV: Pertama, Catch up TV, yaitu fitur yang memastikan pelanggan tidak ketinggalan tayangan kesalahan dalam tiga hari terakhir tanpa perlu merekamnya.
Kedua, Video on Demand, fitur yang memberi kemudahan pelanggan dalam menikmati tayangan sesuai keinginan karena menggunakan metode rental based.
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.
[nextpage]
Ketiga, Wi-Fi Connected, fitur yang memudahkan pelanggan menghubungkan Biznet IPTV dengan jaringan internet The New Biznet Fiber.
Keempat, Easy to Connect, fitur yang memungkinkan pelanggan memindahkan set top box Biznet IPTV ke mana saja sehingga dapat menikmatinya di mana saja selama terhubung The New Biznet Fiber.
Baca Juga: Sektor Bisnis yang Selalu Seksi
Adi mengatakan, saat ini Biznet IPTV sudah melayani pelanggan di kota-kota Pulau Jawa, Bali, dan Batam. Kota-kota itu “akan terus bertambah sejalan dengan proses perluasan jaringan The New Biznet Fiber”.
Strategi Biznet dalam meluncurkan Biznet IPTV dinilai tepat. Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, berpendapat bahwa strategi itu namanya perluasan merek (brand extention).
Baca Juga: 5 Cara Optimalkan Biaya Logistik tanpa Pangkas Kualitas Layanan
“Brand extention yaitu perluasan produk atau layanan yang dilakukan oleh sebuah merek guna menjangkau pangsa pasar yang lebih luas tanpa menciptakan merek baru,” terang Jeffrey.
Walau begitu, menurut Jeffrey, perusahaan jaringan internet memperluas layanannya ke IPTV seperti Biznet meluncurkan Biznet IPTV sudah menjadi hal lumrah.
Baca Juga: Nodeflux Mulai Arahkan Teknologinya untuk Perbankan
Pasalnya, perusahaan-perusahaan jaringan internet itu mesti memanfaatkan infrastruktur yang dimilikinya secara maksimal untuk mendongkrak pendapatan perusahaan.
[the_ad id=”13594″]
“Menawarkan cloud computing dan IPTV itu hanya sedikit pilihan bisnis yang bisa mereka rambah,” kata Jeffrey. “Masih sangat banyak peluang yang bisa digarap oleh Biznet dan teman-temannya ke depan.”●
—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ●Foto: Biznet
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.
Mengungkap Perkembangan Biznet Setelah 23 Tahun Kehadirannya
Strategi Biznet Tahun Ini Setelah Hadir di 180 Kota
Mengungkap Kinerja Biznet Setelah 22 Tahun Melayani Pelanggan
Jaringan Fixed Broadband Biznet Tetap yang Tercepat
Biznet jadi Penyedia Internet Tercepat Versi Speedtest
Hore…! Akhirnya Biznet Masuk Kota Kupang
Dukung Work From Home, Biznet Tambah Bandwidth Gratis
Biznet Mantap jadi Perusahaan Infrastruktur Digital Terintegrasi
Dalam 19 Tahun, Biznet Rambah 100 Kota