Menurut rencana, Biznet masuk Kota Kupang mulai kuartal 3/2021.

Ini kabar gembira bagi warga Nusa Tenggara Timur karena akhirnya Biznet masuk Kota Kupang.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, pada Selasa (18/5) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota Kupang.

Baca Juga: Kinerja ICS Compute Tumbuh Cepat Berkat AWS

Penandatanganan MoU itu menjadi penanda bahwa Biznet masuk Kota Kupang untuk menghadirkan jaringan internet berkecepatan tinggi dan stabil mulai kuartal tiga tahun ini.

Selain itu, Biznet masuk Kota Kupang juga memungkinkan warga setempat memperoleh hiburan televisi internet melalui layanan IPTV yang ditawarkan perusahaan tersebut.

Atas masuknya Biznet ke Kota Kupang tersebut, Presiden Direktur Biznet Adi Kusma pun menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Kota Kupang.

Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok, Oscar Darmawan: Tak Perlu Khawatir



“Kerja sama yang baik antara Biznet dengan Pemerintah Kota Kupang juga mencakup dukungan Biznet dalam penyediaan koneksi WiFi gratis di berbagai fasilitas umum,” kata Adi.



Sebagai Ibu Kota Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang yang juga merupakan kota sentral industri memang membutuhkan jaringan internet yang memadai guna memperlancar komunikasi dan lain sebagainya.


Wali Kota Kupang Jefirstson Richet Riwu Kore mengungkapkan kerja sama itu menjadi luar biasa karena biasanya “orang meminta maaf daripada meminta izin”, tetapi Biznet berbeda karena meminta izin terlebih dahulu.

Baca Juga: Nium Luncurkan Solusi Pembayaran Digital Perusahaan Pelayaran

“Terima kasih untuk itikad baiknya,” kata Jefirston melanjutkan. “Pemerintah Kota Kupang berterima kasih karena akhirnya Biznet masuk Kota Kupang.”


Hingga saat ini, berdasarkan data perusahaan, jaringan Biznet telah masuk ke 111 kota/kabupaten, 1.556 desa/kelurahan, di seluruh Indonesia.•

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: Biznet


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here