Connect with us

TechnoBusiness News

TikTok Indonesia Kini Dilihat Hingga 100 Miliar Kali Sebulan

Published

on

TikTok Indonesia kian populer dengan jumlah views yang naik berlipat dalam beberapa bulan terakhir.  

Jakarta, TechnoBusiness ID • TikTok Indonesia, platform video musik pendek buatan ByteDance Ltd. asal China, benar-benar semakin populer di kalangan remaja.

Baca Juga: TikTok Indonesia: “3 Tahun, 30 Miliar Views per Bulan”

Tidak tanggung-tanggung, jumlah views-nya naik berlipat dalam waktu singkat. Betapa tidak, pada September 2020 TikTok Indonesia mencatatkan sekitar 30 miliar views per bulan.

Advertisement

Kepada TechnoBusiness ID, Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader TikTok Indonesia, menyatakan per September itu pengguna membuka aplikasi TikTok-nya rata-rata lima kali sehari. [the_ad id=”13590″]

Tahukah Anda, berapa angkanya sekarang? TikTok Indonesia mengungkapkan bahwa sekarang platformnya telah diramaikan sebanyak 100 miliar views per bulan.

Baca Juga: TikTok Indonesia Luncurkan Film Pendek Vertikal Pertama

“Pengguna rata-rata membuka aplikasi TikTok lima kali sehari dengan rata-rata menonton lebih dari 100 video sehari,” ungkap Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia.  

Dari seluruh video yang ada, video bertema komedi, edukasi, vlog, fashion, dan talent merupakan video-video yang paling populer di platform TikTok Indonesia. [the_ad id=”13590″]

Advertisement

Lonjakan kinerjanya luar biasa, bukan? Itu karena TikTok mampu menghadirkan inovasi yang bisa menjadi alternatif bagi penggunaan media-media sosial yang ada.

Baca Juga: Seperti Apa Tren Pengguna TikTok di Indonesia Saat Ramadan?

Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, menilai TikTok berhasil membuat terobosan yang amat disukai generasi muda yang notabene pasar terbesar dan terproduktif di Indonesia. [the_ad id=”13590″]

“Secara bisnis, jelas itu akan menguntungkan TikTok Indonesia karena monetisasinya akan semakin mudah,” katanya. “Di sisi lain, pengguna juga berpeluang besar memperoleh popularitas dan pendapatan dari endorsement.”

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: TikTok Indonesia

Advertisement

[the_ad id=”13590″]

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Advertisement