X&Y, film pendek vertikal produksi TikTok Indonesia dan Studio Antelope.

TikTok Indonesia bersama Studio Antelope meluncurkan film pendek vertikal pertama berjudul X&Y.

Jakarta, TechnoBusiness ID • TikTok Indonesia, pengembang platform video musik pendek milik ByteDance Limited asal China, memperingati Hari Perfilman Indonesia dengan meluncurkan film pendek berformat vertikal.

Baca Juga: TikTok Indonesia: “3 Tahun, 30 Miliar Views per Bulan”

Film hasil kolaborasi antara TikTok Indonesia dengan Studio Antelope yang berjudul X&Y dan ditayangkan di platform TikTok pada 29 Maret-4 April itu menjadi film pendek vertikal pertama di TikTok.

Jason Iskandar, pendiri Studio Antelope yang juga sutradara film X&Y, mengatakan penggunaan ponsel pintar yang semakin meningkat membuat banyak orang terbiasa melihat video berformat vertikal.


Baca Juga: Seperti Apa Tren Pengguna TikTok di Indonesia Saat Ramadan?

Karena itu, beberapa riset menyatakan bahwa engagement rate dan video completion dari video vertikal lebih tinggi daripada video yang berformat horizontal.



Kolaborasi dalam menciptakan film pendek vertikal itu diharapkan menjadi titik mula bagi peran TikTok di dunia entertainment, terutama perfilman Indonesia.

Baca Juga: Cantiknya Olivia Burton Lucky Bee Mine Blue Tank Ini

“Kami berharap X&Y ini juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengeksplor fitur-fitur di TikTok untuk storytelling,” ungkap Angga Anugrah Putra, Head of Content and Operations TikTok Indonesia.•

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: TikTok Indonesia

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here