Informasi suku cadang asli Yamaha dapat diperoleh di aplikasi YPEC IDN.

Aplikasi YPED IDN memungkinkan pemilik Yamaha mendapat informasi tentang suku cadang asli Yamaha yang dicarinya.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Anda sedang mencari suku cadang asli Yamaha dan takut salah dengan yang palsu? Nah, kini ada aplikasi yang membantu untuk itu, lho.

Baca Juga: Transaksi Sociolla Naik 50% Selama Pandemi COVID-19

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, produsen sepeda motor merek Yamaha yang didirikan di Jakarta pada 1974, pada Senin (29/3) mengumumkan telah merilis aplikasi baru.

Aplikasi itu bernama Yamaha Part Electric Cataloque (YPEC IDN) yang berfungsi sebagai wadah informasi perihal suku cadang asli Yamaha. Di dalamnya termasuk informasi model, harga, dan ketersediaan.

Dalam penjelasan perusahaan, aplikasi YPEC IDN dihadirkan untuk melengkapi aplikasi pencarian dealer terdekat My Yamaha Motor App yang telah lebih dulu ada.

Baca Juga: Jumlah Pengguna Dana Tumbuh Pesat hingga 60 Juta Saat Ini


Dengan begitu, informasi suku cadang asli Yamaha dapat diperoleh pemilik sepeda motor Yamaha di aplikasi YPED IDN, lalu membelinya di dealer terdekat yang lokasinya dapat dicari di My Yamaha Motor App.


Mendigitalisasi informasi produk itu merupakan bagian yang paling mudah bagi perusahaan. Menurut Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, seharusnya sudah bisa lebih jauh dari sekadar itu.


“Semestinya produsen sepeda motor sudah bisa menjual produknya secara online sama seperti melalui kanal-kanal online yang dibuka oleh produsen elektronik,” katanya.

Baca Juga: Strategi Sharp Electronics Indonesia Perbesar Pasar Dynabook

Namun, dapat dipahami bahwa jika itu dilakukan sekarang, Jeffrey melanjutkan, strategi tersebut akan merevolusi pemasaran dan distribusi sepeda motor di Tanah Air.

Pola pembelian konsumen akan berubah drastis, “Dan, mungkin itu yang tidak dikehendaki oleh Yamaha. Sebab, itu akan memengaruhi kerja sama dengan dealer dan lain sebagainya,” katanya.


Walaupun pergeseran dari offline ke online itu tidak menunggu waktu. Pemanfaatan teknologi yang membantu efisiensi operasional dan memaksimalkan hasil akan diadopsi, cepat atau lambat.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID • Foto: Yamaha

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here