TikTok

Sebenarnya seperti apa tren pengguna TikTok di Indonesia saat Ramadan? Berikut jawabannya.

Jakarta, TechnoBusiness Insights • Para remaja di Indonesia amat “keranjingan” TikTok. Belakangan ini, mudah sekali menemukan di antara mereka yang tiba-tiba menggerak-gerakkan tangannya menirukan joget yang sedang tren di di TikTok.

Baca Juga: Nilai Pasar OTT Indonesia akan Melesat ke US$4,45 Miliar

Lantas, seperti apa tren pengguna TikTok di Indonesia saat Ramadan? Penyedia platform musik pendek itu membeberkan tren penggunanya selama Ramadan. Apa saja itu?

Dalam laporan TikTok Ramadan Insight 2021, TikTok mengungkapkan bahwa sebanyak 71% penggunanya merayakan Ramadan dengan caranya masing-masing, salah satunya dengan beraktivitas di rumah saja.

Tahun lalu, tren pengguna TikTok di Indonesia selama Ramadan menunjukkan adanya peningkatan engagement dibanding hari biasanya. Pengguna memanfaatkan TikTok untuk berbagi inspirasi.

Baca Juga: Pasar Kesehatan Digital Global Diproyeksikan Tumbuh 21,8%


Tahun ini, 96% pengguna TikTok menyatakan akan lebih aktif di platform selama Ramadan dengan membagikan konten-konten kebersamaan, baik dengan keluarga maupun teman-teman.

Selain itu, tren pengguna TikTok di Indonesia saat Ramadan mengarah pada kuliner. Sebanyak 1 dari 3 pengguna TikTok menyatakan akan membeli lebih banyak makanan dan kudapan secara online selama satu bulan itu.

Karena itu, Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing TikTok Indonesia, tren pengguna TikTok di Indonesia saat Ramadan itu bisa ditangkap untuk mengampanyekan merek.


Baca Juga: Asia Pasifik Bakal Dominasi Pasar Layanan Pengiriman Drone

Brand memiliki kesempatan besar untuk terhubung dengan para pengguna yang sangat engaged selama Ramadan dengan cara yang otentik di TikTok,” ungkapnya.

Apalagi, pengguna TikTok pun sangat reseptif terhadap iklan. Sebanyak 90% pengguna mengaku mengambil tindakan lanjutan seperti mencari tahu soal produk, mengklik link iklan, dan berkomentar setelah melihat iklan di platform.•

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: TikTok Indonesia, Maret 20201

Foto: TikTok

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here