Amazon Prime Air, sang pionir di pasar layanan pengiriman drone global.

Pasar layanan pengiriman drone di Asia Tenggara tumbuh pesat seiring tuntutan pengiriman pesanan barang yang cepat.

Dublin, TechnoBusiness Insights • Pertumbuhan pasar e-commerce yang pesat turut mendongkrak pasar layanan pengiriman drone di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Alokasi Belanja TI Pemerintah di Seluruh Dunia 2021 Naik 5%

Permintaan pengiriman instan atau hari yang sama secara masif untuk produk-produk e-commerce, layanan pesan antar makanan, kebutuhan produk kesehatan, turut mendongkrak pasar layanan pengiriman drone.

Pasar layanan pengiriman drone juga dipengaruhi oleh kebutuhan pengantaran barang ke daerah-daerah terpencil dan pengiriman tanpa kontak untuk tujuan higienisasi.

Berdasarkan laporan firma riset pasar global Research And Markets yang berbasis di Dublin, Irlandia, pasar layanan pengiriman drone global diproyeksikan tumbuh 14,5% selama 2023-2030 menjadi US$4,95 miliar.

Baca Juga: Pengiriman HondaJet pada 2020 Tetap Terbanyak di Kelasnya


Menurut Research And Markets, Asia Pasifik diperkirakan akan mendominasi pasar layanan pengiriman drone global pada 2023 dengan pangsa pasar 39%.


Asia Pasifik diperkirakan akan mendominasi pasar layanan pengiriman drone global pada 2023.

Asia Pasifik, termasuk di negara-negara maju seperti China, Jepang, Singapura, dan Korea, merupakan kawasan yang paling menonjol untuk pasar layanan pengiriman drone.

“Pasar layanan pengiriman drone global akan menyaksikan tingkat pertumbuhan yang tinggi di negara-negara berkembang karena cepat, andal, dan rendah biaya,” ungkap Deepshika Shukla, Research Associate Research And Markets.


Baca Juga: Pasar Carter Kapal Pesiar Global pada 2020 Anjlok 85%

Amerika Utara dan Amerika Serikat diharapkan juga memperoleh pangsa pasar yang besar karena meningkatnya permintaan untuk pengiriman jarak jauh yang cepat.•

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: Research And Markets, Februari 2021
Foto: Amazon

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here