Pengiriman HondaJet tetap yang terbanyak di kelasnya.

Honda Aircraft Company berhasil mempertahankan pengiriman HondaJet sebagai yang terbanyak di kelasnya.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Honda Aircraft Company, produsen pesawat yang berbasis di Greensboro, North Carolina, Amerika Serikat, berhasil mempertahankan menjadi produsen dengan pengiriman pesawat terbanyak di kelasnya.

Baca Juga: 10 Merek Teh Premium Global 2021, Coba Cek Juaranya

Sepanjang 2020, menurut General Aviation Manufacturers Association, Honda Aircraft, yang merupakan anak perusahaan dari Honda Motor Company, melakukan pengiriman HondaJet sebanyak 31 unit ke konsumennya di seluruh dunia.

Meski terjadi penurunan karena pandemi, pengiriman HondaJet tetap mempertahankan posisi teratas untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Presiden dan CEO Honda Aircraft Company Michimasa Fujino mengatakan hal itu karena adanya peralihan moda transportasi yang lebih aman.

Baca Juga: Pasar Carter Kapal Pesiar Global pada 2020 Anjlok 85%

“Pengiriman HondaJet secara cepat ke level sebelum pandemi pada akhir tahun menunjukkan bahwa konsumen di seluruh dunia terus memilih HondaJet,” kata Michimasa dalam pernyataan perusahaan pada Jumat (26/2).




Pengiriman HondaJet didorong oleh banyaknya pebisnis yang membeli pesawat untuk pertama kalinya.

Pengiriman HondaJet segera pulih karena banyak pebisnis yang membeli pesawat jet bisnis untuk pertama kalinya.

Tren itu telah berkontribusi terhadap pemulihan pasar penerbangan bisnis global. HondaJet Elite menjadi pesawat tercepat, terjauh, dan tertinggi jelajah terbang di kelasnya.

Baca Juga: Pasar Penerbangan Asia Tenggara akan Jadi Terbesar Kedua


Pengiriman HondaJet yang tetap terbanyak di kelasnya juga didorong oleh perluasan jejak Honda Aircraft pada 2020 ke Pakistan dan Rusia. Sehingga jejak penjualannya kini mencakup Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, China, Timur Tengah, India, Jepang, dan Rusia.

Sampai saat ini, sebanyak lebih dari 170 pesawat HondaJet telah dioperasikan di seluruh dunia dengan lebih dari 68.000 jam terbang. “HondaJet juga terus menunjukkan layanan yang terdepan di industrinya,” kata Michimasa.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: HondaJet

 


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here