Maucash dan Restock secara bersama-sama menyalurkan pembiayaan untuk UMKM.

Maucash dan Restock berkolaborasi untuk mencapai target penyaluran pembiayaan hingga Rp500 miliar tahun ini.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Dua platform fintech peer-to-peer lending, Maucash dan Restock, berkolaborasi untuk menyalurkan pembiayaan ke usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Microsoft Bangun Data Center Pertama di Indonesia Tahun Ini

Maucash merupakan platform fintech yang dikembangkan oleh PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), anak perusahaan PT Astra International Tbk., sedangkan Restock dimiliki oleh PT Cerita Teknologi Indonesia.

Maucash dan Restock menyalurkan pembiayaan yang dibutuhkan UMKM untuk mendorong pertumbuhan bisnis dengan skema jaminan aset maupun investori.

“Kolaborasi ini menandakan AWDA membuka diri untuk bekerja sama dengan ekosistem di sektor produktif bersama dengan platform P2P lain,” kata Presiden Direktur AWDA Rina Apriana.


Baca Juga: Pengiriman HondaJet pada 2020 Tetap Terbanyak di Kelasnya



Kolaborasi Maucash dan Restock sudah dilakukan sejak November 2020. Hingga Februari ini, kolaborasi tersebut telah menghasilkan penyaluran pembiayaan senilai Rp4,3 miliar.

Kolaborasi Maucash dan Restock sudah dilakukan sejak November 2020.

Karena itu, Maucash dan Restock menargetkan penyaluran pembiayaan bersama dengan total hingga Rp500 miliar selama tahun ini.

Dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan e-commerce rata-rata 13% per tahun, transaksi melalui kanal digital diperkirakan akan tumbuh hingga Rp700 triliun pada 2025.


Baca Juga: 10 Merek Teh Premium Global 2021, Coba Cek Juaranya

Dengan demikian, kebutuhan pembiayaan untuk UMKM yang menjadi basis penjual produk di e-commerce juga bakal meningkat signifikan.

Jadi, “Kami berharap ke depan akan terjalin lebih banyak lagi kolaborasi seperti yang saat ini kami lakukan dengan Maucash,” ujar Direktur Utama Restock Muhammad Farid Andika.•

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: Maucash

 


  • Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 
  • Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here