Pasar carter kapal pesiar global terdampak pandemi COVID-19.

Nilai pasar carter kapal pesiar global pada 2020 anjlok 85% dibanding tahun sebelumnya.  

Pune, TechnoBusiness Insights • Pasar carter kapal pesiar global pada 2020 turun 85% dari US$10,91 miliar pada 2019 menjadi hanya US$1,63 miliar, menurut firma riset pasar ResearchAndMarkets.

Baca Juga: Pasar Penerbangan Asia Tenggara akan Jadi Terbesar Kedua

Pengetatan di berbagai negara akibat pandemi COVID-19 sepanjang tahun telah meruntuhkan bisnis pariwisata yang berimbas pula pada kinerja pasar carter kapal pesiar global.

Pasar carter kapal pesiar diyakini akan segera membaik.

Meski demikian, pelonggaran seiring digalakkannya vaksinasi di berbagai negara mulai memberikan titik terang kembali. Pasar carter kapal pesiar diyakini akan segera membaik.


Baca Juga: Lebih dari Separuh Aplikasi yang Diunduh Dihapus Kembali

Dalam kurun perkiraan antara 2020-2028, pasar carter kapal pesiar global diproyeksikan tumbuh 25,6% yang dipicu oleh kemeriahan pariwisata di Eropa, seperti Yunani, Kroasia, Italia, Spanyol, Prancis, dan Inggris.


Kawasan Asia Pasifik tampil sebagai pasar carter kapal pesiar terbesar kedua di dunia yang disebabkan oleh meningkatnya jumlah orang kaya dan biaya jelajah pariwisata yang lebih rendah dibanding kawasan lain.•

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: ResearchAndMarkets, Februari 2021

Foto: Vedat Zorluer/Pixabay

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here