Para pendiri Binar Academy (dari kiri ke kanan), Alamanda Shantika, Seto Lareno, dan Dita Aisyah.

Binar Academy berhasil meraih pendanaan tahap awal dari Teja Ventures dan beberapa investor lainnya. 

Jakarta, TechnoBusiness ID • Binar Academy, startup edtech dan digital talent placement yang berbasis di Jakarta, pada Kamis (15/4) mengumumkan telah meraih pendanaan tahap awal (seed round).

Baca Juga: Lebih dari Separuh Korban Ransomware Pilih Membayar Tebusan

Binar Academy meraih pendanaan dari beberapa investor seperti Indonesia Women Empowerment Fund (IWEF, dana yang dikelola oleh Moonshot Ventures dan YCAB Ventures dengan bertujuan untuk menciptakan dampak sosial).

Lalu, Eduspace, The Savearth Fund, dan beberapa angel investor dari Angel Investment Network of Indonesia (ANGIN) yang dipimpin pemodal ventura Teja Ventures asal Singapura.

Dana itu akan digunakan Binar Academy, startup yang didirikan oleh tiga alumni Gojek, yaitu Alamanda Shantika, Dita Aisyah, dan Seto Loreno, itu untuk meningkatkan pertumbuhan pendidikan teknologi.

Baca Juga: TikTok Indonesia Kini Dilihat Hingga 100 Miliar Kali Sebulan



Juga, merekrut pakar di bidang pendidikan dan teknologi agar dapat menyediakan digitalisasi konten dan kurikulum untuk melatih dan mengembangkan talenta-talenta digital secara terus-menerus.

Alamanda, yang menjadi CEO Binar Academy, mengatakan pada 2020 startup-nya berhasil mengedukasi lebih dari 8.000 siswa melalui program kursus intensif bagi pemula Binar Bootcamp dan seri webinar Binar Insight.



Binar Academy pun membantu lulusannya untuk mendapatkan pekerjaan dari berbagai mitra melalui layanan Job Connect miliknya yang tahun lalu menghasilkan peningkatan pendapatan hingga 80%.

Baca Juga: Harga Bitcoin Melejit, Indonesia Sumbang Volume Transaksi 1%

“Menginspirasi pemuda Indonesia dan membantu mereka untuk menemukan potensi mereka yang sesungguhnya akan selalu menjadi misi saya,” kata Alamanda.

Teja Ventures percaya bahwa talenta digital menjadi kunci dalam laju pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara dan memungkinkan visi Indonesia menjadi energi digital Asia.


Virginia Tan, Founding Partner Teja Ventures, mengatakan, “Binar Academy merupakan pelopor di bidang pendidikan teknologi yang memberikan one stop solution bagi pendidikan, perekrutan talenta dan retensi, dan kami begitu bangga mendukung Alamanda dan timnya.”•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID – Foto: Binar Academy

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here