Sepeda motor listrik Treeletrik asal Malaysia mulai serius menggarap pasar Indonesia.

Sepeda motor listrik Treeletrik asal Malaysia memperkuat pasarnya di Indonesia dengan menggandeng Pasifik Sakti.

Selangor, TechnoBusiness MY • Tree Technologies Sdn. Bhd., produsen kendaraan listrik merek Treeletrik asal Selangor, Malaysia, memperkuat pasarnya di Indonesia.

Baca Juga: Sebastian Dirgantoro Raih Penghargaan Coding Internasional

Treeletrik memperbesar pasarnya di Indonesia setelah Tree Technologies menjalin kemitraan dengan distributor lokal PT Pasifik Sakti Enjiniring dan Pengurus Nahdatul Ulama (PBNU) yang diumumkan pada Rabu (14/4).

Menurut rencana, Tree Technologies akan memasarkan Treeletrik minimal 10.000 unit pada 2021, lalu 90.000 unit pada 2022, dan 100.000 unit pada 2023 ke Indonesia.

Perjanjian kerja sama pemasaran Treeletrik sebanyak 200.000 unit senilai US$274 juta dalam kurun 2021-2023 itu merupakan yang terbesar sepanjang sejarah perusahaan.

Baca Juga: Binar Academy Raih Pendanaan Tahap Awal dari Teja Ventures




Sebab, tahun lalu Tree Technologies hanya mengekspor Treeletrik total 50 unit dan 15.000 unit pada tahun ini ke Thailand dan Indonesia.

“Kami sangat senang dapat melanjutkan upaya kami di panggung regional melalui kemitraan dengan Pasifik Sakti dan PBNU di Indonesia,” ungkap CEO Tree Technologies Datuk Viswananthan Menon.


Produsen Treeletrik tersebut kian ekspansif ke pasar Asia Tenggara setelah 51% sahamnya diakuisisi oleh Ideanomics (Nasdaq: IDEX), perusahaan asal New York yang memiliki divisi layanan adopsi kendaraan listrik.

Baca Juga: Leap Finance Raih Pendanaan Seri B US$17 Juta dari Jungle Ventures

Di sisi lain, Treeletrik juga akan menambah portofolio Pasifik Sakti, pemasar sepeda motor Motor Listrik Nusantara (Molinus).

—Mohd. Fateh, TechnoBusiness MY Foto: Treeletrik


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here