Strategi Expedia yang baru tercermin dalam tampilan web dan aplikasinya.

Strategi Expedia terbaru dirancang setelah 25 berdiri demi mampu menghadapi era normal baru.  

California, TechnoBusiness US • Expedia Inc., agen perjalanan online di bawah naungan Expedia Group (Nasdaq: EXPE) yang berpusat di Seattle, Washington, mengumumkan strategi baru bisnisnya.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik Treeletrik Perkuat Pasar Indonesia

Strategi Expedia yang baru itu dirancang setelah 25 tahun berdiri demi menghadapi era normal baru pasca-pandemi COVID-19. Seperti diketahui, industri perjalanan amat tertekan karena pandemi tersebut.

“Selama 25 tahun terakhir, kami telah fokus pada volume dan transaksi sebagai cara kami mengembangkan bisnis,” kata Shiv Singh, SVP dan General Manager Expedia Brand.

Namun, selama satu tahun terakhir Expedia telah menemukan fakta bahwa pelanggan menginginkan perusahaan tersebut lebih dari sekadar sebuah perusahaan perjalanan.

Baca Juga: Sebastian Dirgantoro Raih Penghargaan Coding Internasional



Para pelanggan menginginkan mitra tepercaya yang selalu ada dalam setiap langkah mereka. Yang berarti pula bahwa kualitas layanan, pendampingan, dan penanganan terhadap merek harus lebih maksimal.

Perubahan strategi Expedia itu setelah manajemen perusahaan “merenungkan” siapa mereka dan apa artinya buat pelanggan. Karena itu, “Saat pelancong harus menyesuaikan diri, kami juga,” jelas Singh.

Perubahan strategi Expedia yang paling kentara diwujudkan dalam penyegaran tampilan platform, baik web maupun aplikasinya. Tampilan layar utama yang baru tampak lebih jelas dan sederhana.


Baca Juga: Binar Academy Raih Pendanaan Tahap Awal dari Teja Ventures


Detail itinerary perjalanan pelanggan sekarang tersaji dalam satu tempat sehingga menghemat waktu dalam melihat dan mencarinya. Expedia juga menawarkan paket penawaran baru yang lebih menarik.

Masih banyak perubahan-perubahan fitur web dan aplikasi yang menjadi bagian dari perubahan strategi Expedia saat ini. Semua itu juga akan diinformasikan melalui iklan versi baru.


Kreatif film Amerika Serikat dan Inggris akan menampilkan aktor-aktor ternama seperti Rashida Jones dan Naomie Harris dalam kemasan iklan terbaru Expedia, merek yang “intuitif, paham perjalanan, dan positif”.

Baca Juga: Negara ASEAN Ini Masuk 10 Besar Pengguna Clubhouse Terbanyak

“Strategi Expedia merupakan janji bagi wisatawan yang terlibat dengan berbagai kemungkinan. Tapi, sekarang lebih dari sebelumnya, perlu merasa didukung selama perjalanan mereka,” ujar Singh.•

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US • Foto: Expedia


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here