Sebastian Dirgantoro, bocah 10 tahun peraih penghargaan coding internasional 2021.

Sebastian Dirgantoro, bocah 10 tahun, berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi coding internasional tahun ini. 

Jakarta, TechnoBusiness Star • Sebastian Dirgantoro, peserta kursus Coding is Fun, Depok, kelahiran Jakarta, 28 September 2010, berhasil meraih penghargaan coding internasional.

Baca Juga: “Pembersih Sampah Plastik Nirawak Inovasi Kami Meraih Penghargaan Internasional”

Sebastian Dirgantoro yang saat ini duduk di bangku kelas 4 Sekolah Cita Persada, Cinere, meraih penghargaan Outstanding Animation dalam ajang International Kids Coding Competitions 2021.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Scratch Studio, Rumania, itu cukup membanggakan karena kategori “Spring Scratch Coding Challenge 2021” diikuti oleh 656 peserta dari 548 sekolah yang tersebar di 35 negara.

Baca Juga: Binar Academy Raih Pendanaan Tahap Awal dari Teja Ventures


Para peserta berusia 9-10 tahun itu termasuk mereka yang berasal dari negara-negara unggul dalam kemajuan teknologi seperti Amerika, Kanada, Rusia, Australia, dan India.



Kompetisi yang diadakan pada 31 Maret itu diumumkan hasilnya pada Kamis (15/4). “Saya bersyukur karya saya bertema ‘A Camping Story’ berhasil mendapatkan penghargaan,” ungkap Sebastian Dirgantoro, Jumat (16/4).


Baca Juga: Leap Finance Raih Pendanaan Seri B US$17 Juta dari Jungle Ventures

Kompetisi itu diikuti oleh 656 peserta dari 548 sekolah di 35 negara.

Sebastian Dirgantoro memang anak yang pintar. Ayahnya, Franz Dirgantoro, menceritakan bahwa anaknya itu tiga tahun berturut-turut terpilih menjadi Best Student di sekolahnya.

Saat kelas tiga, Sebastian Dirgantoro juga memperoleh predikat Best Character. Selain itu, ia pernah meraih 1st Place Spelling Bee dalam Regional Competition EF Spelling Bee 2018.•

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Star • Foto: Sebastian Dirgantoro


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here