Connect with us

TechnoBusiness Star

Yosia Sugialam Dinobatkan Sebagai Endeavor Entrepreneur Ke-96

Yosia Sugialam terpilih menjadi Endeavor Entrepreneur ke-96.

Published

on

Yosia Sugialam, co-founder dan CEO Paper.id ● Foto: Dok. Pribadi

Yosia Sugialam terpilih menjadi Endeavor Entrepreneur ke-96 berkat keberhasilannya mengembangkan Paper.id.

Sejak 2016, platform Paper.id telah membantu lebih dari 100.000 perusahaan di Indonesia.

Jakarta, TechnoBusiness Star ID Yosia Sugialam, co-founder dan CEO Paper.id, dinobatkan sebagai Endeavor Entrepreneur ke-96 melalui International Selection Panel ke-98 yang diselenggarakan di Ha Long Bay, Vietnam, pada 25-27 Maret lalu.

Advertisement

TechnoBusiness Star: Mantan Veteran Twilio Kristen Pimpini Pimpin Neo4j Asia Pasifik

Penobatan itu merupakan bentuk pengakuan atas pencapaian dan visi Yosia yang sejalan dengan misi Endeavor secara global. Seperti diketahui, sejak 2016 Yosia berhasil mengembangkan platform pembayaran digital B2B, khususnya penagihan dan pembayaran, di Indonesia.

Platform itu membantu banyak perusahaan dalam menjalankan transaksi bisnis, mengatasi kendala proses manual yang rumit, keterlambatan pembayaran, dan risiko kesalahan administratif yang dapat berdampak besar pada arus kas dan pertumbuhan bisnis.

Upaya Yosia berhasil. Kini, platform Paper.id telah digunakan oleh lebih dari 100.000 bisnis di Tanah Air, di antaranya J&T Cargo, Shipper, dan Kopi Kenangan. Paper.id juga menjalin co-branding dengan bank-bank besar seperti BRI, UOB, MNC, BNI, dan JCB.

Yosia bertekad mendorong digitalisasi bisnis secara menyeluruh di seantero negeri. Upaya itu berbuah penobatan sebagai Endeavor Entrepreneur ke-96 dari Endeavor, komunitas yang mempunyai misi untuk membangun ekosistem kewirausahaan dalam pasar yang berkembang di seluruh dunia.

Advertisement

Devina Hartono, Executive Director Endeavor Indonesia, menyatakan bangga melihat Yosia Sugialam menjadi bagian dari jaringan Endeavor setelah melalui beberapa tahapan seleksi secara lokal dan global selama enam bulan terakhir.

TechnoBusiness Star: Mantan CEO Tech Mahindra CP Gurnani Jadi Direktur upGrad

“Yosia bukan hanya sosok founder perusahaan rintisan yang inovatif dan luar biasa, melainkan juga seorang leader yang humble, sangat ingin menerima masukan, serta bertumbuh secara perusahaan dan personal, sehingga sejalan dengan misi Endeavor,” katanya.

Atas penobatan itu, Yosia mengaku senang dan terhormat. Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi babak baru dalam perjalanan kewirausahaannya dan ia berharap dapat memberikan dampak yang lebih besar lagi bagi industri dan ekosistem bisnis di Indonesia ke depan.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Star ID

Advertisement