TechnoBusiness Star
Mohamad Hafidz Pimpin Airasia Super App Mulai April
Mohamad Hafidz ditunjuk menjadi Penjabat CEO AirAsia Super App menggantikan Amanda Woo yang mengundurkan diri.
Published
2 years agoon
Kuala Lumpur, TechnoBusiness Star MY ● Airasia Super App, aplikasi perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara induk perusahaan Capital A (KLSE: CAPITALA), menunjuk Mohamad Hafidz Mohd Fadzil menjadi penjabat CEO menggantikan Amanda Woo yang mengundurkan diri per 1 April.
Baca Juga: Arya Setiadharma Diangkat Jadi Komisaris Startup Goers
Mohamad Hafidz, yang saat ini menduduki posisi chief fintech officer, bergabung dengan AirAsia sejak Juni 2019. Ia berperan dalam membangun luasnya infrastruktur bisnis pembayaran Capital A (sebelumnya AirAsia Group) dan mendorong pertumbuhan portofolio digital perusahaan.
THE BEST ADVICE
Sebagai pemegang jabatan tertinggi perusahaan, Mohamad Hafidz akan mendorong visi fintech pada platform melalui lintas sistem pembayaran, layanan finansial, dan manajemen keuangan yang secara kelanjutan dapat menambah pilihan produk serta layanan sekaligus mendongkrak pendapatan.
AirAsia Super App mengincar ekosistem digitalnya yang memiliki 51 juta pengguna dan 40 juta unduhan.
Tugas itu tidak berlebihan bagi Mohamad Hafidz. Sebab, ia telah berpengalaman hampir 30 tahun di industri pembayaran, termasuk menjadi advokat bidang inovasi dan keamanan sistem pembayaran di Asia Pasifik. Lulus Masters of Finance dari Royal Melbourne Institute of Technology, ia mulai karier di Citi.
Sebelum bergabung dengan AirAsia, ia bekerja sebagai Head of E-commerce Visa Asia Pasifik dan memimpin program penerimaan pembayaran MasterCard Asia Pasifik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin AirAsia Super App,” kata Mohamad Hafidz.
Baca Juga: Tobias Jaenchen Jadi VP Paessler Asia Pasifik dan Amerika
Sebagaimana tugasnya, yakni mengembangkan AirAsia Super App menjadi platform satu atap untuk perjalanan serta mengonversi transaksi hotel dan penerbangan, Mohamad Hafidz bertekad melanjutkan visi perusahaan dan mengolaborasikan fintech dengan lini bisnis Capital A lainnya, termasuk dengan BigPay.
Saat ini, AirAsia Super App menawarkan lebih dari 15 lini produk dan layanan berbasis aplikasi dan situs airasia.com. Dalam mengemas pasar, platform tersebut berupaya mengoptimalkan ekosistem digitalnya yang memiliki 51 juta pengguna dan 40 juta unduhan.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Star MY ● Foto: AirAsia Super App
You may like
-
Pengiriman Tablet Jelang Musim Liburan Secara Global Naik 11%
-
Donald Trump Menang, Harga Bitcoin Cetak Rekor Rp1,2 Miliar
-
Awas, Penjahat Siber Sebarkan Captcha Palsu yang Berbahaya!
-
Solusi RFID Zebra Technologies Percepat Inventori Gramedia
-
Eksekutif Jobstreet Ungkap Alasan Pendirian Jobstreet Express
-
Hisense Jadi Sponsor Resmi Ajang FIFA Club World Cup 2025
-
MMA Global Gelar MMA Impact Indonesia 2024 pada 15 November
-
Chinese Retailers Invest in GenAI to Boost Performance
-
Trip.com Group Celebrates 25 Years of Unforgettable Journeys