Bintarti A. Yulianto, VP Teknik Bluebird Group

Bintarti A. Yulianto merupakan sosok di balik perawatan puluhan ribuan Armada Bluebird Group.  

Jakarta, TechnoBusiness Star • Sebagai operator taksi terbesar di Indonesia, PT Blue Bird Tbk. (IDX: BIRD) memiliki puluhan ribu armada yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sebastian Dirgantoro Raih Penghargaan Coding Internasional

Tapi, tahukah Anda jika di balik kesiapan puluhan armada Bluebird itu ternyata seorang perempuan? Ya, dia adalah Bintarti A. Yulianto, salah satu Kartini yang dimiliki Bluebird saat ini.

Bintarti, yang merupakan alumnus Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, itu kini menjabat sebagai vice president teknik di Bluebird, jabatan yang biasanya diemban oleh kaum pria.

Dengan jabatan itu, Bintarti membawahi ribuan karyawan di Divisi Perawatan Bluebird dan bertanggung jawab penuh terhadap kesiapan seluruh armada Bluebird Group.

Baca Juga: Park Seo Joon Jadi International Brand Ambassador Blibli



Kesiapan yang dimaksud yaitu, mulai dari pengecatan sesuai identitas perusahaan, pemasangan atribut, hingga sistem perbaikan/perawatan armada.

Tidak hanya itu, Bintarti juga harus mampu mengoordinasikan pengelolaan perawatan puluhan ribu armada Bluebird secara terjadwal. Padahal, semua itu perlu kedisiplinan, sistem yang andal, dan kualitas kepemimpinan yang kuat.


Baca Juga: Jeff Bezos Mundur dari Posisinya Sebagai CEO Amazon


“Saya merasa enjoy bekerja dengan rekan-rekan teknik yang seluruhnya pria karena dari saat kuliah pun teman saya kebanyakan pria,” ungkap Bintarti menceritakan.

Ia menambahkan bahwa masalahnya bukan terletak pada pria atau wanita, melainkan perlunya memiliki mindset yang sama, baik dalam dunia kerja maupun kegiatan lainnya.

“Apabila memiliki kesamaan pemahaman, etos kerja, saling memahami the do’s and the don’ts, rekan laki maupun wanita pada dasarnya sama,” kata Bintarti.


Baca Juga: Grace Ho Pimpin Digitalisasi Produk Manulife Investment

Begitulah Bintarti A. Yulianto, salah satu sosok Kartini yang dimiliki oleh Bluebird Group. Ia merasa bangga menjadi perempuan yang dapat berkarya selayaknya kaum pria.•

—Intan Wulandari, TechnoBusiness Star • Foto: Bluebird


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here