Jeff Bezos akan segera melepaskan jabatannya sebagai CEO Amazon.

Jeff Bezos mundur dari jabatannya sebagai CEO Amazon dan menyerahkan “kursinya” kepada Andy Jassy.

California, TechnoBusiness Star • Jeff Bezos, pendiri e-commerce terbesar di dunia, Amazon, pada Rabu (3/2) mengumumkan rencananya untuk mundur dari posisinya sebagai CEO perusahaan.

Baca Juga: Faiz Rahman Ditunjuk Beenext Jadi Partner untuk Indonesia

Jeff Bezos mengumumkan rencananya itu melalui surat yang ditujukan kepada Amazonians, sebutan bagi karyawan Amazon, dan berlaku efektif mulai kuartal 3/2021.

Sejak itu, Jeff Bezos akan berperan sebagai Executive Chair dan memfokuskan diri pada sejumlah produk seperti Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan lainnya.

Sementara itu, posisi CEO Amazon akan diisi oleh Andrew R. Jassy alias Andy Jassy, figur yang kini menjabat sebagai CEO Amazon Web Services, anak perusahaan yang menangani platform cloud computing.


Baca Juga: Grace Ho Pimpin Digitalisasi Produk Manulife Investment


“Saya sangat senang mengumumkan bahwa kuartal 3 ini saya akan beralih ke Executive Chair Amazon dan Andy Jassy akan menjadi CEO,” kata Bezos dalam suratnya tersebut.

Jeff Bezos menyerahkan jabatan CEO Amazon yang telah diembannya selama 27 tahun.

Itu berarti, Jeff Bezos menyerahkan tampuk kepemimpinan Amazon, perusahaan yang dibangunnya sejak 27 tahun lalu, kepada Andy Jassy, karyawan yang bergabung dengan Amazon hampir selama dengan dirinya.

Saat ini, Amazon telah berkembang menjadi konglomerasi teknologi terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar sebesar US$169 triliun dan mempekerjakan 1,3 juta karyawan per Rabu (3/2).


Baca Juga: Guntur Siboro jadi General Manager Lionsgate Play Indonesia

Amazon juga telah mengantarkan Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan, yang menurut Bloomberg Billionaires Index per Rabu (3/2), bernilai US$197 miliar.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Star Foto: Jeff Bezos

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here