Grace Ho, Head of Digital Business and Portfolios Manulife Investment Management Asia

Grace Ho kini didaulat menjadi head of digital business and portfolios Manulife Investment Management.

Hong Kong, TechnoBusiness Star • Manulife Investment Management, unit bisnis Manulife Financial Corporation (HKG: 0945), pada pertengahan Januari lalu menunjuk Grace Ho menjadi head of digital business and portfolios untuk pasar Asia.

Baca Juga: Guntur Siboro jadi General Manager Lionsgate Play Indonesia

Penunjukan Grace Ho, yang sebelumnya menjabat sebagai chief marketing officer perusahaan yang berpusat di Toronto, Kanada, itu sejalan dengan fokus Manulife Investment Management untuk memperluas keahlian distribusi digital.

Menurut Michael Dommermuth, Head of Wealth and Asset Management Manulife Investment Management Asia, perusahaan terus berinvestasi dalam digitalisasi dan harus mengubah struktur perusahaan.

Perusahaan juga mesti menciptakan pengendalian misi yang mengusung manajemen strategis atas sejumlah proposisi bisnis, portofolio produk digital, dan penyelarasan dengan teknologi.

Baca Juga: Reynold Wijaya, CEO Modalku, Terima Penghargaan dari OJK


Grace Ho bertugas mengelola portofolio produk digital seperti Manulife iFunds.

“Kami harus memiliki fokus yang tajam, mengutamakan prioritas, dan rencana penyediaan produk terhadap peluang-peluang bisnis terbesar,” kata Dommermuth.

Sebagai head of digital business and portfolios Manulife Investment Management Asia, Grace Ho bertugas mengelola bisnis secara langsung dan mengintegrasikan portofolio produk digital seperti Manulife iFunds.

Manulife iFunds adalah platform pengelolaan portofolio aset digital yang memenangi penghargaan dan membantu investor untuk mengelola portofolio dan transaksi reksa dana.

Baca Juga: Tiang Lim Foo jadi Venture Partner Next Billion Ventures


Grace Ho juga berperan membawa pengalaman log-in website ke dalam ekosistem digital platform investasi dan dana pensiun Manulife Investment Management sehingga menciptakan imbal hasil yang berkelanjutan.

“COVID-19 telah mengubah cara industri dalam mendistribusikan solusi-solusi pengelolaan aset, dan kami memiliki solusi yang penuh terobosan lewat Manulife iFunds,” ungkap Grace Ho.

Manulife iFunds telah diluncurkan di Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam pada 2019. Sejak saat itu, Manulife iFunds melayani lebih dari 100.000 akun nasabah dan lebih dari 3.000 penasihat keuangan Manulife di Asia.

Baca Juga: Pendiri Pusat Judi Las Vegas Sands Sheldon Adelson Meninggal


Grace Ho mengatakan bahwa di Hong Kong, lebih dari 70% akun nasabah Manulife menggunakan Manulife iFunds dan lebih dari 70% transaksi nasabah di Malaysia sejak diluncurkan pada Oktober menggunakan layanan tersebut.

Sebelum bergabung dengan Manulife Investment Management, Grace Ho pernah bekerja sebagai product manager di Cathay Pacific Airways, VP Marketing for Asia JPMorgan Private Bank, dan Head of Marketing Schroders Asia Pacific.•

—Abbra Mathew, TechnoBusiness Star • Foto: Dok. Grace Ho

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here