Indriani Widyasari, Country Manager Storytel Indonesia

Indriani Widyasari, mantan direktur pemasaran Zilingo, kini menjabat sebagai country manager Storytel Indonesia.  

Jakarta, TechnoBusiness Star • Indriani Widyasari, mantan direktur pemasaran perusahaan e-commerce fashion Zilingo, sejak Januari lalu menjadi country manager di Storytel Indonesia.

Baca Juga: Bintarti A. Yulianto, “Dokter” Puluhan Ribu Armada Bluebird

Storytel merupakan layanan audiobook berlangganan dan streaming e-book terbesar di dunia yang didirikan oleh Jonas Tellander dan Jon Hauksson di Stockholm, Swedia, pada 2006.

Setelah hadir di Asia Pasifik sejak empat tahun lalu, dimulai dari India pada 2017, Singapura dan Korea Selatan pada 2019, serta Thailand pada 2020, Storytel akhirnya masuk ke Indonesia pada paruh kedua 2021.

Jika ditotal, saat ini audiobook Storytel sudah menjangkau penghobi buku hingga ke 25 negara, termasuk Arab Saudi, Belanda, Belgia, Brazil, Bulgaria, Denmark, Finlandia, Israel, Jerman, Rusia, dan Turki.

Baca Juga: Sebastian Dirgantoro Raih Penghargaan Coding Internasional



Storytel tumbuh di pasar audiobook yang diperkirakan bernilai US$4,7 miliar dan akan terus meningkat sebesar 15% per tahunnya hingga 2030 seiring tren pasar yang semakin menyukai literatur digital audio.

Elin Torstensson, Regional Manager Storytel Asia Pasifik, mengatakan penunjukan Indriani Widyasari menjadi country manager merupakan awal yang penting dalam upaya Storytel menggarap pasar Indonesia.


“Tugasnya adalah memperkenalkan audiobook agar bisa diterima oleh masyarakat dan diharapkan nantinya buku-buku dalam bahasa Indonesia akan memperkaya database layanan audiobook Storytel,” kata Torstensson.


Baca Juga: Grace Ho Pimpin Digitalisasi Produk Manulife Investment

Selain itu, Indriani Widyasari diharapkan mampu membawa Storytel semakin berkembang di Tanah Air sehingga menambah jangkauan yang saat ini mencapai hampir 340 juta pengguna se-Asia Pasifik.

“Saya senang mengikuti tren audiobook global yang kuat dan telah diadopsi di Asia Pasifik, termasuk Indonesia dalam waktu dekat,” kata Indriani Widyasari yang juga pernah menjabat country manager Paktor.


Indriani Widyasari optimistis Storytel akan menjadi “teman setia” untuk didengarkan saat bersantai, berolahraga, pulang-pergi kerja, atau pun aktivitas sehari-hari pengguna di Indonesia.•

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Star • Foto: Storytel


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here