Leap Finance memfasilitasi pembiayaan pendidikan pelajar ke luar negeri.

Leap Finance meraih pendanaan seri B senilai US$17 juta dari sejumlah investor yang dipimpin Jungle Ventures.  

Jakarta, TechnoBusiness ID • Leap Finance, platform fasilitator pendidikan luar negeri yang berpusat di Bangalore, India, baru saja memperoleh pendanaan seri B senilai US$17 juta.

Baca Juga: Madeinindonesia.com: “Kami Pionir Perdagangan B2B Lintas Batas”

Pendanaan itu diperoleh Leap Finance dari Sequioa Capital India dan Owl Ventures yang dipimpin oleh Jungle Ventures, pemodal ventura asal Singapura.

Leap Finance merupakan platform fasilitator pendidikan luar negeri yang memungkinkan calon pelajar dan mahasiswa merinci biaya studi mereka. Leap Finance hadir untuk menawarkan pembiayaannya.

Pendanaan seri B itu diperoleh Leap Finance tidak sampai satu tahun dari pendanaan yang diraih sebelumnya senilai US$5,5 juta dari sejumlah investor yang dipimpin Sequioa Capital India.

Baca Juga: TikTok Indonesia: “3 Tahun, 30 Miliar Views per Bulan”



Dengan demikian, sejak didirikan pada 2019, Leap Finance telah berhasil mengumpulkan pendanaan total sebesar US$22,5 juta, termasuk yang diperoleh dari investor seri A Kunal Shah dan Bhupinder Singh.

Leap Finance juga sudah melakukan ekspansi ke pasar Kanada, Inggris, dan Australia.

Co-founder Leap Finance Arnav Kumar mengatakan pendanaan terbaru itu akan digunakan untuk memperluas portofolio produk, memperkuat tim teknologi dan bisnis, serta memperluas pangsa pasar.

Saat ini, India merupakan pasar terbesar kedua sebagai penyumbang jumlah pelajar terbanyak yang studi ke luar negeri dengan peningkatan lebih dari 300% per tahunnya.


Baca Juga: Mandiri, Visa, Shopee Luncurkan Mandiri Kartu Kredit Shopee


Di India, banyak orang berstatus sarjana bahasa Inggris dan STEM (Science, Technology, Engineering, dan Mathematics) yang tetap ingin memperoleh gelar dari kampus luar negeri.

Asia Tenggara, seperti Vietnam, Indonesia, dan Malaysia, merupakan penyumbang jumlah pelajar yang melakukan studi ke luar negeri terbanyak di dunia.

Tahun lalu, Leap Finance telah membantu lebih dari 20.000 pelajar untuk melakukan studi ke luar negeri dan tahun ini menargetkan membantu 150.000 pelajar.


Baca Juga: Sharp Electronics Indonesia Rilis TV Game Streaming Pertama

Leap Finance juga sudah melakukan ekspansi ke pasar Kanada, Inggris, dan Australia. “Kami bangga dapat bermitra dengan Vaibhav dan Arnav dalam perkembangan mereka,” ungkap Founding Partner Jungle Ventures Amit Anand.•

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID • Foto: Leap Finance

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here