Mandiri Kartu Kredit Shopee diluncurkan di Jakarta pada Rabu (17/3).

Mandiri, Visa, dan Shopee berkolaborasi untuk meluncurkan Mandiri Kartu Kredit Shopee. Apa alasannya?

Jakarta, TechnoBusiness ID • PT Bank Mandiri Tbk., salah satu bank terbesar di Indonesia; Visa Inc. (NYSE: V), penyedia pembayaran digital global asal California; dan Shopee bekerja sama meluncurkan Mandiri Kartu Kredit Shopee.

Baca Juga: Sharp Electronics Indonesia Rilis TV Game Streaming Pertama

Shopee merupakan e-commerce berkonsep marketplace terbesar di Asia Tenggara di bawah naungan SEA Limited (NYSE: SE), Singapura, yang telah masuk ke pasar Indonesia sejak 2015.

Ketiga perusahaan sepakat menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee ke pasar Indonesia untuk mengiringi pergeseran perilaku belanja masyarakat yang semakin online, terutama karena pandemi.

Juga, untuk memberikan alternatif pembayaran bagi pengguna Shopee di Tanah Air yang semakin tumbuh—yang menurut SimilarWeb mencapai 120 juta orang sebulan per Februari lalu.

Baca Juga: Alat Pendeteksi COVID-19 Berbentuk Wearable Dikembangkan



Kolaborasi peluncuran Mandiri Kartu Kredit Shopee juga didasari atas riset Visa.

“Kolaborasi ini menjadi sangat strategis karena Shopee memiliki basis pengguna yang sangat besar,” kata Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, Rabu (17/3).

Basis pengguna Shopee itu memungkinkan Bank Mandiri menambah jumlah pengguna kartu kredit perorangannya yang saat ini berjumlah 1,8 juta orang.


Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, mengakui di tengah situasi yang serbasulit seperti sekarang ini kolaborasi dengan berbagai pihak sangat penting.

Baca Juga: Seperti Apa Tren Pengguna TikTok di Indonesia Saat Ramadan?


“Shopee senang sekali dapat menjadi mitra yang dipercaya oleh Bank Mandiri sebagai perpanjangan tangan dalam memberikan akses langsung kepada pengguna dengan menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee,” katanya.

Selain itu, melalui Mandiri Kartu Kredit Shopee yang didukung Visa juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non-tunai.


Kolaborasi peluncuran Mandiri Kartu Kredit Shopee juga didasari atas riset Visa yang menunjukkan bahwa konsumen Indonesia semakin siap bertransaksi secara digital.

Baca Juga: Madeinindonesia.com: “Kami Pionir Perdagangan B2B Lintas Batas”

Apalagi, kata Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman, akselerasi digitalisasi pembayaran menjadi sebuah pilar penting yang mendorong kemajuan e-commerce dan perekonomian bangsa.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Visa

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here