TechnoBusiness News
Accenture Interactive Akuisisi Entropia Asal Malaysia
Published
3 years agoon
Accenture Interactive mengakuisisi agensi periklanan multinasional asal Malaysia untuk memperkuat pasar Asia Tenggara.
Kuala Lumpur, TechnoBusiness MY • Accenture (NYSE: ACN), perusahaan layanan digital, cloud, dan keamanan global asal Irlandia, melalui lini usahanya, Accenture Interactive, mengakuisisi Entropia.
Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud
Entropia merupakan agensi periklanan internasional paling berkembang pesat di dunia asal Kuala Lumpur, Malaysia, menurut Adweek. Sayangnya, dalam pengumuman itu tidak disebutkan berapa nilai akuisisi tersebut.
Entropia yang didirikan pada 2016 dengan 210 karyawan diakuisisi karena dinilai mampu mendukung layanan transformasi berbasis pengalaman (experience-led transformation) Accenture Interactive.
Baca Juga: Platform Pemesanan Makanan DoorDash Ekspansi ke Jepang
Juga, akan menambah jumlah bakat bagi Accenture Interactive dan menghadirkan berbagai peluang pertumbuhan di Asia Tenggara. Tapi, intinya, akuisisi tersebut untuk mewujudkan visi global Accenture Interactive.
Menurut Flaviano Faleiro, Presiden Pertumbuhan Pasar Accenture Interactive, visi perusahaannya yaitu menghadirkan berbagai pengalaman mendalam atas perilaku manusia yang didukung teknologi dan kreativitas ke jenjang berikutnya. [the_ad id=”13590″]
“Entropia membantu kami menghadirkan inovasi lewat teknologi guna menggerakkan bisnis dan pertumbuhan klien-klien di Asia Tenggara,” kata Thomas Mouritzen, Lead Accenture Interactive Asia Tenggara, menambahkan.
Baca Juga: Qlue Raih Pendanaan Seri B1 yang Dipimpin Global Brain
Saat ini, Entropia memiliki klien seperti BMW, Nespresso, KFC, Tenaga Nasional Berhad, Telekom Malaysia, dan Lazada. Dengan BMW, misalnya, Entropia membuat ruang pamer berteknologi augmented reality (AR) dalam rangka peluncuran BMW X5.[the_ad id=”13590″]
Prashant Kumar, pendiri dan senior partner di Entropia, mengatakan bergabungnya Entropia dengan Accenture Interactive dilakukan pada saat yang tepat. “Kami ingin meningkatkan layanan pemasaran berbasis data,” ujarnya.•
—Mohd. Fateh, TechnoBusiness MY • Editor: Purjono Agus Suhendro • Foto: Entropia
[the_ad id=”13590″]
Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat.
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.