Visa dan Alto bermitra untuk memfasilitasi pemrosesan transaksi kartu debit di Indonesia.

Visa dan Alto menjalin kemitraan strategis guna memfasilitasi transaksi kartu debit berkeunggulan global.  

Jakarta, TechnoBusiness ID • Visa, Inc. (NYSE: V), perusahaan pembayaran digital asal San Francisco, dan PT Alto Network, perusahaan penyelenggara switching di Tanah Air, menjalin kemitraan.

Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud

Visa dan Alto bermitra untuk memfasilitasi pemrosesan transaksi kartu debit dengan menghadirkan keunggulan global di sistem jaringan antarbank Gerbang Pembayaran Nasional yang diinisiasi Bank Indonesia.

Kemitraan itu akan menghadirkan inovasi pembayaran terbaru yang bernilai tambah bagi pelaku bisnis dan konsumen. Serta, untuk memperluas penerimaan teknologi pembayaran nirkontak dan e-commerce di Indonesia.

Kemitraan itu juga mencakup upaya peningkatan kapabilitas sistem keamanan, efisiensi operasional, dan manajemen risiko Alto menjadi kelas dunia.

Baca Juga: Accenture Interactive Akuisisi Entropia Asal Malaysia



Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap kerja sama Visa dan Alto dapat mendukung ekosistem pembayaran digital yang lebih cepat, murah, dan aman.


“Kemitraan ini kiranya menjadi capaian positif bagi Alto untuk meningkatkan kemampuan menuju kelas dunia melalui transfer knowledge dari Visa,” katanya dalam peluncuran di Jakarta, Kamis (10/6).


Berbekal teknologi yang canggih dan pengalamannya yang lebih dari 60 tahun dalam mengelola jaringan pembayaran digital global, Visa pun menyatakan siap membawa Alto berkelas dunia.

Baca Juga: Platform Pemesanan Makanan DoorDash Ekspansi ke Jepang 

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia, mengungkapkan, “Kemitraan ini akan memperkuat posisi Alto sebagai mitra Gerbang Pembayaran Nasional pilihan di Indonesia berkelas dunia.”


Visa dan Alto berbagi visi yang sama dan kemitraan tersebut diakui oleh CEO Alto Network Armand Widjaja sebagai bagian dari tujuan ambisius Alto untuk menjadi mitra sistem pembayaran digital terkemuka.•

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID • Foto: Alto Network


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here