Connect with us

TechnoBusiness News

Hadirkan Solusi Mutakhir, Ingram Micro Perluas Kemitraan Strategis

Ingram Micro Indonesia memperluas kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan teknologi global.

Published

on

Mulia Dewi Karnadi, Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia ● Foto: TechnoBusiness Photos

Ingram Micro Indonesia menjalin kemitraan dengan Google Cloud Security, Pexip, HP Anyware, DDN, H20.ai, dan NVIDIA.

Perluasan kemitraan strategis mengukuhkan komitmen Ingram Micro Indonesia dalam menghadirkan solusi-solusi mutakhir di pasar.

Advertisement

Jakarta, TechnoBusiness IDIngram Micro Indonesia, perusahaan penyedia layanan teknologi dan rantai pasok terdepan di industri di bawah Ingram Micro Inc. (NYSE: IM) asal California, Amerika Serikat, memperluas kemitraan strategis dengan sederet perusahaan teknologi informasi global.

Sederet perusahaan teknologi yang dimaksud, antara lain Google Cloud Security, Pexip, HP Anyware, DDN, H2o.ai, dan NVIDIA. Dalam pengumuman perusahaan di Jakarta, Selasa (27/8), perluasan kemitraan strategis itu dilakukan demi menghadirkan solusi-solusi cerdas yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan di era automasi ini.

Seperti diketahui, saat ini perusahaaan-perusahaan dituntut untuk bekerja secara digital dan otomatis agar lebih cepat dan efisien. Jika tidak, perusahaan tersebut akan kalah bersaing dengan kompetitor. Proses bisnis semacam itu bertumpu pada big data, keamanan siber, dan Artificial Intelligence.

Mulia Dewi Karnadi, Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia, mengatakan, perluasan kemitraan strategis yang dibangun bersama sejumlah penyedia teknologi terkemuka dunia mengukuhkan komitmen Ingram Micro Indonesia dalam menghadirkan solusi-solusi yang tidak hanya mampu menjawab tantangan saat ini.

“Tetapi, juga mengantisipasi kebutuhan yang akan muncul di masa depan. Ekspansi ini menjadi penegasan akan dedikasi kami dalam mendukung bisnis-bisnis di Indonesia untuk meraih sukses di era digital,” ungkapnya kepada media dalam pengumuman perusahaan.

Advertisement

Mulia menjelaskan Ingram Micro Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan teknologi global karena Google Cloud Security menghadirkan solusi keamanan siber yang tangguh, Pexip menyediakan solusi konferensi video dan peranti komunikasi yang aman di era hybrid.

Baca Juga:

Lalu, HP Anyware menghadirkan endpoint yang aman dan fleksibel sebagai solusi tren bekerja jarak jauh; DDN (Data Direct Networks) memperkuat solusi-solusi manajemen dan penyimpanan data; H20.ai mengoptimalkan pemanfaatan AI pada kapasitas data analytics dan machine learning.

Kemudian NVIDIA mengintegrasikan penggunaan teknologi AI dan machine learning ke dalam portofolio layanan Ingram Micro. Mulia Dewi menambahkan bahwa perluasan kemitraan tersebut menjadi penegas pemahaman Ingram Micro yang mendalam terhadap pasar Indonesia.●

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID