Published
8 years agoon
JAKARTA & BERLIN – BMW Motorrad, sepeda motor premium keluaran BMW Group, ingin semakin memperluas jangkauan pasarnya di kawasan Indonesia Timur mulai tahun ini. Untuk itu, PT Maxindo Moto Nusantara selaku importir dan distributornya membuka dealer resmi di Denpasar, Bali. Namun Maxindo tidak membukanya sendiri, melainkan memercayakannya kepada PT Kapital Berkah Indo (Kapital Moto).
Dealer Kapital Moto, yang rencananya beroperasi sejak Maret nanti, akan melayani penjualan dan purnajual di Bali dan sekitarnya. “Dengan mulai beroperasinya Kapital Moto di Bali, kami ingin menjangkau para pemilik BMW Motorrad di Indonesia bagian Timur,” ungkap CEO Maxindo Moto Joe Frans. “Ini tentu saja merupakan langkah memperluas jaringan purnajual sebagai bukti komitmen BMW Motorrad untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan konsumen.”
Sebagai dealer kendaraan kelas menengah atas, seperti dijelaskan kepada TechnoBusiness Indonesia, tampilannya didesain mewah. Dealer tersebut akan memajang enam unit sepeda motor BMW Motorrad berikut aksesori dan produk gaya hidupnya. Selain itu, juga menyediakan service bay dan suku cadang. Semua arsitektur dan penataannya itu mengikuti standar yang telah ditetapkan BMW Motorrad global.
Kapital Moto pun berterima kasih kepada Maxindo Moto karena telah dipercaya menjadi dealer resmi di Bali. Tidak hanya itu, Presiden Direktur Kapital Berkah Indo Jurgen Limbunan juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas khusus sepeda motor BMW di Pulau Dewata yang baru dibentuk pada Kamis (19/1) lalu. “Kami menyadari bahwa besar dan suksesnya sebuah merek motor besar turut didukung oleh klub atau komunitas yang baik,” kata Jurgen.
Pembukaan dealer resmi di Bali itu merupakan bagian dari strategi BMW Motorrad untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar. Menurut data yang diperoleh TechnoBusiness di Jerman, kinerja penjualan BMW Motorrad di seluruh negara akhir-akhir ini terus meningkat. Pada 2015, mereka membukukan penjualan sebanyak 136.963 unit, sedangkan tahun lalu naik menjadi 145.032 unit.
Penjualan terbesarnya masih dipegang oleh negara asalnya, yakni Jerman, tapi China mengalami peningkatan persentase tertinggi, yaitu 52,7% dengan angka penyerapan 4.580 unit. Pertumbuhan itu dipercayai masih akan terus terjadi mengingat tumbuhnya pasar Asia, terutama Negeri Tirai Bambu. Apalagi, tahun ini BMW Motorrad akan menggelontorkan 14 varian produk ke pasar.**
—Anwar Ibrahim & Abraham T. Corner, TechnoBusiness Indonesia & TechnoBusiness ● Foto-Foto: Maxindo Moto, BMW Motorrad
[spacer color=”8BC234″ icon=”fa-plus” style=”3″]Data TechnoBusiness
BMW Motorrad merupakan merek sepeda motor yang telah melalui sejarah panjang. Merek di bawah divisi pengembangan BMW Group ini diperkenalkan pertama kali pada 1923 dengan ciri khas produk sepeda motor besar. Sebagaimana kendaraan roda empatnya, sepeda motor merek BMW ini juga dibangun dengan citra berkelas premium. Semua unitnya dirakit di Berlin, Jerman, meskipun beberapa mesinnya diproduksi di Austria, China, dan Taiwan.
Pasar Blockchain Otomotif Bernilai US$1,6 Miliar
GIICOMVEC Jadi Barometer Pasar Kendaraan Komersial
6 Perusahaan Paling Unggul di Industri Otomotif Indonesia 2018
Penjualan Harley-Davidson di Seluruh Dunia Turun 6,9%
Osram Tawarkan Lampu Otomotif yang 130% Lebih Terang
Luncurkan Program Baru, Pertamina Tawarkan Beragam Keuntungan bagi Pelanggan
Astra Buka Astra Biz Center Kedua di BSD City Senilai Rp777 Miliar
Tiket Masuk ke GIIAS Mahal? Begini Caranya Kalau Mau Hemat
Daya Beli Tidak Melemah. Ini Penjelasan Menteri Perindustrian