Connect with us

Automotive

GIIAS Menjadi Pameran Otomotif Berkelas Dunia

Published

on

  • Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) terus berupaya meningkatkan kualitas pamerannya agar semakin memenuhi standar pameran otomotif berkelas global.
  • “Kami ingin GIIAS menjadi World Class Auto Show yang diperhitungkan sehingga kita harus terus berkembang.”

 

JAKARTA – Setelah sukses menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015 dan 2016, tahun ini Gaikindo akan kembali menghadirkannya pada 10-20 Agustus mendatang. Pameran yang memberikan kontribusi besar terhadap industri otomotif nasional itu juga telah mendapatkan pengakuan dari Organisationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA).

Sebagai anggota OICA, organisasi produsen kendaraan bermotor internasional yang berkantor pusat di Paris, Prancis, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berkomitmen menumbuhkan industri otomotif, baik lokal maupun global, yang tercermin dari logo yang digunakannya. Untuk diketahui, logo GIIAS menggunakan elemen-elemen otomotif memadukan antara ikon mobil masa depan dengan ikon teknologi turbo berwarna emas.

Menurut Gaikindo, logo itu mencerminkan bahwa GIIAS bergerak ke arah masa depan, dinamis, dan mampu beradaptasi terhadap segala perubahan. Warna emas melambangkan semangat, keberanian, dan menjalankan kegiatan secara konsisten. Di samping, GIIAS diharapkan bisa menjadi acuan bagi seluruh stakeholder otomotif nasional.

Dalam keterangan persnya yang diterima TechnoBusiness indonesia, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengungkapkan Gaikindo terus berupaya meningkatkan standar pamerannya. “Kami ingin GIIAS menjadi World Class Auto Show yang diperhitungkan sehingga kita harus terus berkembang,” katanya. “Apa yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.”

Advertisement

Terkait GIIAS 2017 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, hingga Januari ini sudah 70 perusahaan yang menyatakan siap berpartisipasi, termasuk 20 merek mobil penumpang (passenger cars) dan 6 merek kendaraan komersial (commercial vehicle).

Romi, Presiden Direktur Seven Events, event organizer acara GIIAS, mengatakan bahwa GIIAS merupakan event yang merangkum pencatatan industri otomotif Indonesia sehingga memiliki daya tarik yang besar bagi masyarakat.**

Anwar Ibrahim, TechnoBusiness Indonesia • Foto-Foto: Gaikindo

Advertisement